Sukses


    Poin Dicuri Lawan, PSM Akui Penampilan Persipura Lebih Apik

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar gagal memperpanjang tren kemenangan dalam tiga laga terakhir. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (28/8/2016), Juku Eja hanya meraih satu poin setelah ditahan tanpa gol oleh Persipura Jayapura pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Meski hanya meraih satu poin, pelatih sementara PSM, Budiarjo Thalib, mengaku bersyukur. "Persipura tampil bagus dengan pressing ketat terutama di lini tengah. Situasi yang membuat pemain kami kerap kehilangan konsentrasi," ujar Budiarjo.

    Menurut Budiarjo, Persipura sukses mematikan dinamo lapangan tengah PSM, Rasyid Bakri, yang membuat Ferdinand Sinaga tidak mendapat suplai bola yang bagus. Alhasil dalam 2x45 menit, PSM hanya memperoleh dua peluang emas dari Ridwan Tawainella.

    Meski begitu, Budiarjo memuji semangat juang yang diperlihatkan pemainnya sepanjang pertandingan. "Sebetulnya kami bermain lebih baik dibandingkan saat mengalahkan Persija di Solo. Tapi, saya saya akui Persipura memang lebih baik dengan materi pemain yang merata," katanya.

    Budiarjo merujuk pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera. Masuknya Immanuel Wanggai, Boakay Edy Foday, dan Ferinando Pahabol membuat serangan tim Mutiara Hitam lebih variatif. Sebaliknya, dua pergantian yang dilakukan PSM dengan masuknya Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tidak berpengaruh signifikan.

    Budiarjo juga memuji kinerja bek Wasyiat Hasbullah yang diberi tugas mematikan Boaz Salossa. "Tidak mudah mematikan Boaz. Tapi, Wasyiat bisa melakukannya meski sesekali Boaz bisa melepaskan diri," papar Budiarjo, yang menggantikan peran Robert Alberts.

    Wasyiat mengaku senang bisa menjalankan tugas mengawal Boaz Solossa dengan baik. "Saya tidak terbebani dengan nama besar Boaz. Apalagi, di lini belakang kami bermain kompak saat menghalau serangan lawan," ungkapnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer