Sukses


    Ditawari Pemain Jepang, Arema Minta Saran dari Striker MU

    Bola.com, Malang - Perburuan pemain asing berpaspor Asia masih dilakukan manajemen Arema Cronus. Meski belum resmi mendepak striker asal Australia, Gustavo Giron, manajemen Singo Edan sudah menyiapkan penggantinya.

    Terbaru, Arema mendapatkan tawaran pemain asal Jepang yang pada 2015 memperkuat klub Maladewa, Maziya Sports & Recreation Club, yaitu Thosiya Hosoe.

    Tetapi, pemain 25 tahun tersebut posisinya bukan penyerang seperti Giron, melainkan gelandang bertahan. "Kami baru dapat tawaran dari agen. Tapi, akan dilihat dulu untuk pertimbangan tim pelatih," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Artinya, Toshiya masih belum tentu didatangkan oleh manajemen Arema. Itu karena tim pelatih masih terfokus untuk persiapan partai penting di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan pimpinan klasemen sementara, Madura United.

    Untuk sementara, Ruddy baru melihat rekaman video pemain asal Jepang itu lewat Youtube. Namun, dia belum bisa memberikan penilaian karena tim pelatih yang berhak menentukan apakah pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim pelatih atau tidak.

    Menariknya, Ruddy juga berencana untuk berkomunikasi dengan striker Madura United, Pablo Rodigruez Aracil, terkait kualitas Toshiya. Sebab, kedua pemain itu pernah satu tim di Maziya tahun lalu.

    "Kata Agen, Pablo pernah main bareng dengan pemain Jepang yang ditawarkan. Nanti akan saya coba tanya dia kualitasnya seperti apa," ujar pria berkacamata ini.

    Sebelumnya, Arema nyaris mengontrak bek asal Spanyol berpaspor Filipina, Alvaro Silva. Namun, bek 32 tahun itu urung dikontrak karena menuntut fasilitas tinggi kepada manajemen. Padahal, pemain itu sudah tiba di Malang.

    "Sekarang kami masih menata ulang kebutuhan tim akan pemain asing Asia. Tim pelatih ingin gelandang bertahan yang bisa juga jadi stopper," ungkap Rudy.

     

    Video Populer

    Foto Populer