Sukses


    PS TNI Punya Pelatih Baru 2 Hari Lagi

    Bola.com, Jakarta PS TNI segera mengumumkan nama pelatih baru untuk putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo paling lambat Selasa (6/9/2016). Dua kandidat pelatih sudah dikantongi dan kini keputusan ada di tangan manajemen tim.

    Sesuai regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC 2016, setiap klub peserta diwajibkan harus ditangani pelatih dengan lisensi A AFC atau setara. Sementara PS TNI sejak Eduard Tjong mundur, posisi pelatih kepala dihuni Suharto AD yang belum berlisensi A AFC.

    Dua kandidat yang jadi pilihan manajemen PS TNI untuk menggantikan posisi Suharto adalah Aji Santoso dan Fachry Husaini. Keputusan siapa yang akan menangani tim yang saat ini bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, itu akan diambil selambat-lambatnya dalam dua hari ke depan.

    Tenggat waktu tersebut ditentukan dengan harapan agar ada waktu untuk mempersiapkan laga berikutnya, di mana PS TNI akan menghadapi Madura United dalam laga tandang TSC 2016, Minggu (11/9/2016).

    "Untuk pelatih baru, antara Aji Santoso atau Fachry Husaini. Saat ini tinggal menunggu manajemen yang menentukan siapa pelatih baru," ujar media officer PS TNI, Djoko Purwoko, saat dihubungi Bola.com, Minggu (4/9/2016).

    "Senin atau Selasa ini manajemen akan mengambil keputusan. Jadi kami sudah akan siap dengan pelatih baru ketika menghadapi Madura United nanti," lanjutnya.

    Terkait pemain baru yang dibutuhkan oleh tim, PS TNI sudah memiliki empat nama yang akan menjalani seleksi. Namun, dengan kebutuhan tiga sampai empat pemain baru, PS TNI berniat untuk melakukan talent scouting.

    Berlangsungnya PON XIX Jabar 2016 jadi ajang PS TNI menggelar aksi pemanduan bakat itu. Apalagi, khusus pemain lokal, PT GTS memperpanjang masa jendela transfer khusus pemain lokal hingga akhir September 2016.

    PS TNI pun akan memanfaatkan waktu untuk benar-benar mendapatkan calon pemain yang memenuhi kualifikasi.

    "Untuk pemain baru, kami sudah memiliki empat pemain yang akan kita seleksi. Kami butuh sekitar tiga atau empat pemain, jika semua bagus dan memenuhi kriteria yang kami inginkan, semua akan langsung masuk," ujar Djoko.

    "Namun, jika hanya satu atau dua pemain yang masuk melalui seleksi ini, kami akan melanjutkan pencarian pemain baru melalui talent scouting. Kami masih punya waktu hingga 30 September, jadi kami akan manfaatkan PON 2016 nanti untuk mencari pemain-pemain baru," ungkapnya. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

     

    Video Populer

    Foto Populer