Sukses


    3 Pemain Gantikan Hilton Moreira untuk Duel SFC Vs Persib

    Bola.com, Palembang - Striker Sriwijaya FC Hilton Moreira gagal bereuni dengan mantan klubnya, Persib Bandung, dalam laga pekan ke-19 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

    Pada duel yang digelar Sabtu (10/9/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Hilton absen akibat hukuman akumulasi kartu kunin. Pemain asal Brasil ini memang harus menepi satu pertandingan setelah wasit Jumadi Effendi memberi kartu kuning pada laga terakhir SFC melawan Persiba Balikpapan (3/9/2016).

    Sebelumnya, Hilton sudah mengantongi dua kartu kuning sewaktu laga melawan Persiba Balikpapan (6/5/2016) saat putaran pertama dan laga kontra Persegres Gresik (12/6/2016).

    Absennya Hilton jadi kerugian buat Laskar Wong Kito. Meski dari segi usia sudah menua (35 tahun), Hilton masih cukup subur dan menyumbangkan tujuh gol. Torehan tersebut hanya selisih dua gol dari top scorer SFC, Alberto Goncalves. 

    Kehilangan Hilton, pelatih Widodo C. Putro sudah menyiapkan tiga pemain untuk menjadi pengganti. Mereka adalah Anis Nabar, TA Musafri, dan Rizky Dwi Ramadhana.

    "Kami tidak ketergantungan dengan satu atau dua pemain saja. Bila Hilton absen, pemain lain sudah siap menggantikan karena di tim ini tak ada pemain inti dan cadangan, semua diperlakukan sama," kata Widodo.

    Siapa yang akan diturunkan saat melawan Persib akan ditentukan sehari sebelum laga. Pemain yang dalam kondisi paling fit yang akan mengisi posisi Hilton. Ini jadi tugas cukup berat bagi si pemain mengingat peran Hilton cukup krusial selama ini.

    Selain menjadi andalan mencetak gol, Hilton Moreira juga punya kelebihan saat mengeksekusi tendangan bebas atau jarak jauh. Hilton juga tak tergantikan hingga pekan ke-17. Dia hanya absen sekali saat melawan Barito Putera pada 1 Agustus lalu.

    Video Populer

    Foto Populer