Sukses


    3 Pilar Timnas Indonesia Ditunggu oleh Mitra Kukar di Tenggarong

    Bola.com, Tenggarong - Jafri Sastra meminta Bayu Pradana, Septian David Maulana, dan Dedi Gusmawan, yang baru  saja menunaikan tugas negara bersama Timnas Indonesia segera kembali ke Tenggarong untuk menjalani latihan dengan tim Mitra Kukar jelang duel lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Perseru Serui. 

    Pasalnya, Jafri Sastra ingin memantapkan skema permainan laga pekan ke-19 yang akan  digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (11/9/2016) mendatang.

    "Tanpa dua pemain itu, kami tetap serius berlatih. Tapi bila mereka segera bergabung, mereka akan lebih paham skenario apa yang saya siapkan untuk menghadapi Perseru. Sehingga jika Bayu Pradana, Septian David, serta Dedi Gusmawan dimainkan mereka faham skemanya," ucap Jafri Sastra. 

    Apalagi, pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat itu, ingin menjaga tren positif Mitra Kukar. Jafri tak ingin keseimbangan permainan tim asuhannya terganggu karena absennya pemain-pemain pilar.

    "Menjaga grafik itu bukan tanggung jawab saya, tapi tugas semua elemen di tim Mitra Kukar. Apalagi kami akan main di kandang sendiri dengan tugas harus mengamankan tiga poin," kata Jafri Sastra.

    Laga ini jadi fokus mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut, karena tim Perseru juga sedang menanjak. Makanya para pemain Naga Mekes diharap konsentrasi penuh menatapnya. 

    "Perseru tim tangguh yang sedang naik daun. Posisi klasemen mereka juga di atas kami. Makanya pertandingan nanti jadi momentum untuk memperbaiki posisi tim. Saya pribadi tak ingin tim ini inkonsisten seperti pada pertandingan sebelumnya," tutur Jafri Sastra.

    Mitra Kukar saat ini menghuni posisi 11 klasemen sementara TSC 2016 dengan koleksi 23 poin dari 18 laga. Sesuatu yang dinilai tidak ideal mengingat beberapa musim terakhir mereka jadi pelanggan papan atas Indonesia Super League.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer