Sukses


Lepas 3 Pemain, Alfred Riedl Angkat Topi untuk Mitra Kukar

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada uji coba sebagai pemanasan jelang Piala AFF 2016 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Sebanyak 22 pemain sudah berkumpul di Kota Solo sejak Minggu (4/9/2016) dan telah menggelar latihan pada malam harinya.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tidak bisa memilih banyak pemain sebab sesuai kesepakatan, setiap klub hanya bersedia melepas maksimal dua pemain.

Dari 22 pemain itu, Mitra Kukar jadi satu-satunya klub yang bersedia melepas tiga personel, yakni stoper Dedi Gusmawan, gelandang Bayu Pradana dan pemain sayap Septian David Maulana. Keputusan klub berjulukan Naga Mekes itu mendapat apresiasi dari Alfred.

"Saya angkat topi ke manajemen dan pelatih Mitra Kukar dengan memberikan tiga pemain ke timnas. Tentu kami memberi apresiasi tinggi keputusan mereka," kata Alfred Riedl, Senin (5/9/2016).

Kebijakan Mitra Kukar ini berbeda, semisal dengan Semen Padang yang tidak melepas Jandia Eka Putra yang diminta bergabung pasca cedera yang dialami Kurnia Meiga. Sebelumnya, tim Kabau Sirah sudah mengirim Irsyad Maulana ke Solo untuk menjalani uji coba kontra Malaysia ini.

Seperti diketahui klub-klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sepakat hanya melepas maksimal dua pemain ke Timnas Indonesia.

Munculnya agenda tim asuhan Alfred Riedl pasca dicabutnya sanksi FIFA, PT GTS dan 18 klub peserta TSC 2016 harus bersiasat agar turnamen jangka panjang tersebut tetap berjalan sesuai rencana yang sudah disepakati bersama.

Meski terbatas dalam hal pemanggilan pemain, pelatih asal Austria itu memastikan para pemain di Solo adalah yang terbaik. Alfred optimistis seluruh personel akan tampil maksimal melawan Harimau Malaysia.

"Seluruh pemain yang ada saat ini adalah yang terbaik. Mereka punya kualitas untuk berkostum Timnas Indonesia," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer