Sukses


    Takluk dari PSM, Nilmaizar Soroti Kinerja Pertahanan Semen Padang

    Bola.com, Makassar - Semen Padang gagal membawa pulang poin setelah takluk 2-3 dari PSM Makassar pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (9/9/2016).

    Seusai pertandingan, Nilmaizar menegaskan kekalahan timnya bukan karena sugesti selalu gagal di partai tandang. "Kami sudah tampil bagus. Pemain sudah menjalankan intruksi yang saya berikan. Kami hanya sedikit kurang fokus terutama saat tiga gol PSM tercipta," kata Nilmaizar pada jumpa media.

    Menurut Nilmaizar, strategi bermain sabar dengan mengandalkan umpan pendek segitiga berjalan efektif dan membuat PSM sempat kesulitan mengembangkan permainan. "Sayang lini belakang kami membuat kesalahan mendasar sehingga PSM membuat tiga gol," ia menuturkan.

    Kesalahan pemain belakang pula yang membuat Nilmaizar akhirnya menarik keluar Handi Ramdhan yang dua kali membuat kesalahan sehingga gol PSM tercipta. "Yang paling fatal adalah saat gol pertama PSM tercipta. Handi salah pengertian dengan Cassio Fransisco," katanya.

    Nilmaizar menambahkan, pergantian yang dilakukannya juga efektif. Terbukti dengan dua gol yang diciptakan skuatnya pada babak kedua. Striker Semen Padang, Nur Iskandar membenarkan pernyataan sang mentor.

    Mantan pemain Persija Jakarta mengakui strategi Nilmaizar yang memanfaatkan kelemahan PSM dari sisi sayap mampu dimanfaatkan dengan baik."Sepanjang pertandingan tadi, saya juga lebih banyak bermain di sisi sayap. Apalagi setelah Rico Simanjuntak ditarik keluar," katanya.

    Meski kalah, Nur Iskandar mengaku tidak terlalu kecewa. "Kami kalah setelah tampil baik. Ini namanya keberuntungan dan nasib baik kembali tidak berpihak pada Semen Padang," ia memungkasi.

     

    Video Populer

    Foto Populer