Sukses


    Gonzales Antar Arema Perpendek Jarak dengan Madura United

    Bola.com, Sidoarjo - Arema Cronus mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (17/9/2016). Gol tunggal kemenangan Tim Singo Edan dicetak striker gaek, Cristian Gonzales pada babak pertama.

    Kemenangan ini membuat Arema berhasil memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Madura United. Arema kini mengoleksi 39 poin atau hanya berselisih satu poin dari tim asuhan Gomes de Olivera.

    Pada laga ini, Bhayangkara yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan. Dua peluang didapat striker asal Brasil, Thiago Furtuoso, namun belum menghasilkan gol bagi tim asuhan Ibnu Grahan.

    Selepas itu, Bhayangkara semakin bersemangat menggempur pertahanan Arema. Hasilnya, Furtuoso kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-17 yang masih mampu diblok pertahanan Arema.

    Memasuki pertengahan babak pertama, Arema yang lebih banyak mengandalkan serangan balik justru mampu unggul. Umpan terobosan dari Nicholas Kalmar mampu dikonversi menjadi gol oleh Gonzales pada menit ke-32.

    Tembakan terarah Gonzales yang berdiri bebas tidak mampu dihalau kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Arema.

    Bhayangkara tidak tinggal diam. Gelandang muda, Muhammad Hargianto coba memberikan ancaman melalui tendangan bebas pada menit ke-36. Sayangnya, tendangan dari luar kotak penalti yang dieksekusi Hargianto masih bisa ditepis, Achmad Kurniawan.

    Memasuki babak kedua, Bhayangkara hampir saja menyamakan skor menjadi 1-1 andai tembakan keras kapten tim, Indra Kahfi yang sudah melewati, Achmad Kurniawan tidak membentur mistar gawang pada menit ke-60.

    Sebelas menit berselang, Furtuoso melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun masih bisa ditangkap, Achmad Kurniawan yang tampil gemilang pada pertandingan ini.

    Terus menyerang, gawang Bhayangkara justru hampir saja kebobolan untuk kedua kalinya. Beruntung, Wahyu Tri masih sigap menepis tembakan, Esteban Vizcarra yang tinggal berhadapan dengan dirinya. Alhasil, skor akhir 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan hingga laga berakhir.

    Susunan Pemain
    Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri; Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Fatchu Rohman; Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon; Antoni Putro, Khairallah Abdelkbir, Ilham Udin; Thiago Furtuoso

    Pelatih: Ibnu Grahan

    Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Beny Wahyudi, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Syaiful Indra; Nicholas Kalmar, Marcio Teruel; Ferry Aman, Esteban Vizcarra, Oktovianus Maniani; Cristian Gonzales

    Pelatih: Milomir Seslija

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer