Sukses


    Djanur Fokus Angkat Mental Pemain Persib dan Kembangkan Taktik

    Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memastikan anak asuhnya akan bangkit di pertandingan selanjutnya. Hal itu disampaikan Djanur menyikapi hasil negatif timnya pada dua laga terakhir yang berakhir dengan kekalahan.

    Dua laga terakhir Maung Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo berakhir mengecewakan setelah dibungkam Sriwijaya FC 0-3 (10/9/2016) dan Bali United 0-1 (18/9/2016).

    Menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu, di waktu rehat turnamen ini, tim pelatih Persib fokus mengangkat mental para pemain. Salah satunya dengan bertanding melawan tim yang secara level, lebih rendah. Dua laga uji coba itu melawan Perses Sumedang dan PSGC Ciamis.

    "Harus optimistis bisa bangkit. Secara kebetulan saja pertandingan tandang kedua kemarin kami tampil tanpa beberapa pilar di starting line-up. Itu paling memengaruhi sehingga pemain yang lain belum bisa memikul beban. Kenyataannya seperti itu, ada ketimpangan," kata Djanur, Kamis (22/09/2016).

    "Untuk saat ini kami fokus pada mental pemain. Kami berharap pemain sudah melupakan kekalahan di dua laga terakhir dan bersiap menyongsong laga-laga berikutnya. Tentunya, kami berharap meraih poin penuh di laga selanjutnya," tambahnya.

    Menurut Djanur ia tidak bisa terlalu banyak mengubah materi pemain.Pada masa transfer pemain, Persib hanya merekrut dua pemain asing, yakni Marcos Flores dan Diogo Fererra.

    Tetapi, dari segi taktik, pelatih yang sukses membawa Persib menjadi kampiun ISL musim 2014 ini menegaskan masih bisa dikembangkan.

    "Kami tidak bisa mengubah materi, dengan yang ada kami coba sisi taktikal, kami harus coba itu. Seperti Diogo biaa dimainkan di posisi lain. Di depan saya coba untuk mengasah saling pengertian," ujarnya.

    Namun, yang paling penting dilakukan saat ini selain mental adalah fisik pemain. Pasalnya, fisik pemain mengalami penurunan karena sebelumnya mereka diberikan jatah libur selama dua hari.

    "Hingga Sabtu ini kami fokus ke fisik dulu karena baru libur. Hari Minggu dan Senin kami akan beruji coba dan Selasa hingga Kamis pekan depan kami fokus ke taktik," pungkas Djanur mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer