Sukses


    Mantan Bek PSM Berpeluang Gabung Bhayangkara FC

    Bola.com, Mojokerto - Peluang Valentino Telaubun untuk berkostum Bhayangkara FC tampaknya cukup besar. Ini setelah pelatih kepala Bhayangkara FC Ibnu Grahan menilai eks pemain PSM Makassar itu memiliki kemampuan cukup bagus.

    Hanya, penilaian itu baru sementara karena sang pemain baru mengikuti sesi latihan pada Kamis (22/9/2016). “Secara kemampuan bagus karena dia mantan pemain tmnas. Tapi masih kami pantau terus apakah dia benar-benar memenuhi kualifikasi yang kami tentukan,” ujar Ibnu.

    Valentino baru tiba di Surabaya pada Rabu (21/9/2016). Ia langsung menjalani tes fisik di laboratorium olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Keesokan harinya ia bergabung dengan skuat Bhayangkara FC yang berlatih kekompakan di Pusdik Brimob Watukosek, Mojokerto. 

    Ibnu belum bisa memberikan penilaian secara utuh tentang eks pemain Perseman Manokwari dan Persita Tangerang tersebut. Rencananya, untuk mendapatkan gambaran secara utuh, baik skill maupun fisik Valentino, Bhayangkara FC akan menggelar uji coba kontra Deltras pada Selasa (27/9/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    “Dari uji coba itu akan kami tentukan apakah Valentino bisa gabung dengan Bhayangkara FC atau tidak. Karena di uji coba itu sudah bisa kami lihat kemampuannya,” terang Ibnu.

    Pemain yang didatangkan untuk mengantisipasi Indra Kahfi yang absen memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 pada pertengahan November mendatang itu diharapkan bisa memenuhi harapan tim pelatih.

    Maklum, meski Bhayangkara FC masih memiliki Herwin Tri Saputra dan Suroso di pos tersebut, kebutuhan bek tangguh sangat penting bagi tim berjulukan The Great Alligator.

    Sementara itu, pelatih fisik Bhayangkara FC, M. Fatkur juga belum bisa memberikan penilaian secara detail karena belum melihat hasil tes fisiknya.

    “Rencananya Senin (26/9/2016) baru saya lihat tesnya. Saya belum sempat mengambil hasil tes karena langsung bertolak ke Mojokerto. Hanya saja, sekilas kondisinya cukup bagus,” terangnya.

    Video Populer

    Foto Populer