Sukses


    Rivki Mokodompit Siap Bersaing Lagi dengan Jandia Eka Putra

    Bola.com, Padang - Setelah beberapa pekan absen akibat cedera, kondisi kiper Semen Padang, Rivki Mokodompit, belakangan membaik. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Rivki di sesi latihan tim Kabau Sirah sejak Kamis (22/9/2016), sebagai persiapan jelang menjamu Bali United.

    Laga kontra Bali United pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dimainkan Senin (3/10/2016) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

    Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, membenarkan kondisi terakhir Rivki, yang sejatinya sudah siap diturunkan. Dengan membaiknya Rivki, Zulkarnain tidak resah lagi bila harus mengandalkan Jandia Eka Putra sendirian tanpa ada pelapis sepadan.

    Meski begitu, Rivky belum dilibatkan penuh oleh pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, dalam mengikuti latihan fase taktikal dan strategi jelang berlaga kembali di Padang awal bulan depan.

    "Rivky sudah bergabung lagi dengan tim mulai Kamis (22/9/2016). Ia tidak mengikuti latihan karena cedera waktu melawan Bhayangkara FC di putaran pertama," ujar Zulkarnain.

    Ijul, sapaan akrab Zulkarnain Zakaria, menambahkan saat ini Rivky fokus berlatih ringan namun soal fisik ia dianggap tidak membutuhkan waktu lama untuk berada pada kondisi ideal.

    Ijul hanya berharap dalam beberapa waktu ke depan, mantan kiper Sriwijaya FC dan Mitra Kukar tersebut kembali mendapatkan sentuhan dan siap diturunkan pada laga Semen Padang berikutnya. Hal itu lantaran Rivki Mokodompit terbilang penjaga gawang yang senior yang memiliki pengalaman dan jam terbang.

    "Dengan istirahat hampir dua bulan, tentu berpengaruh pada sentuhan dan mental bertanding. Kami akan segera benahi hal itu. Saya optimistis sebagai pemain profesional, ia tentu siap dengan tekanan," pungkas Ijul mengakhiri pembicaraan. 

     

    Video Populer

    Foto Populer