Sukses


    Catatan Djanur buat 2 Pemain Asing Baru Persib usai Jamu Persiba

    Bola.com, Bandung - Penampilan dua pemain asing baru Persib Bandung, Diogo Ferreira dan Marcos Flores, saat Persib menjamu Persiba Balikpapan, Sabtu (1/10/2016), mendapat perhatian dari Djadjang Nurdjaman.

    Djanur, sapaan akrab pelatih Persib itu, mengungkapkan secara keseluruhan performa keduanya sudah cukup bagus. Hanya, ia memberikan sedikit catatan.

    Djanur menjelaskan bila ia sengaja memainkan Diogo di posisi bek sayap kanan. Namun, penempatan di bek sayap tersebut kata Djanur masih butuh terus dimatangkan.

    "Saya perlu observasi lebih lanjut soal Diogo ditempatkan di bek sayap, tapi dia memang pernah main di situ. Jadi, bukan karena berjudi. Kata Yandi (Sofyan) dan beberapa pemain lain, dia memang pernah main di bek sayap. Apalagi Diogo mengaku siap ketika saya tanya," ujar Djanur.

    Penempatan Diogo di bek sayap dinilai Djanur masih belum pas 100 persen. "Sentuhannya belum dapat, tapi kontribusi dia oke. Bertahannya belum oke karena dia tidak memiliki kecepatan. Saya yakin dalam waktu dekat dia bisa mengikuti apa yang saya inginkan," ulas Djanur.

    Sementara untuk Marcos Flores, pelatih berusia 51 tahun itu menyebut peran Marcos cukup bagus meski saat melawan Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, hanya diturunkan selama 20 menit.

    "Saya lihat Marcos mulai ada chemistry dengan Robertino. Suatu saat pasti akan saya turunkan mereka berbarengan. Tipikal permainan mereka berdua lebih menyerang. Jadi untuk laga tandang perlu kami pikirkan untuk memasang mereka. Yang jelas kemarin Marcos bagus, bahkan lebih bagus dari sebelum," ucap Djanur.

    Djanur berharap dua legiun asingnya itu semakin tajam bila dimainkan pada duel versus Madura United, 8 Oktober 2016, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Apalagi, Madura United, lanjut Djanur, cukup sulit dikalahkan.

    "Mudah-mudahan mental pemain semakin bagus setelah menang lawan Persiba. Kami tahu Madura cukup sulit dikalahkan di kandangnya. Kami harus kerja keras bermain di sana," ungkap Djanur.

     

    Video Populer

    Foto Populer