Sukses


    Taklukkan Persiba, Persib Dapat Modal Berharga untuk Ladeni MU

    Bola.com, Cikarang - Persib Bandung berhasil memutus dua kekalahan dengan meraih kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan di pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10/2016). Kemenangan ini menjadi modal besar Maung Bandung yang akan menghadapi pemuncak klasemen sementara TSC 2016, Madura United, pada pertandingan selanjutnya.

    Persib yang mengalami kekalahan dalam dua laga terakhir kontra Bali United dan Sriwijaya FC, bangkit dan meraih kemenangan 2-1 kala menjamu Persiba di Stadion Wibawa Mukti. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Shohei Matsunaga pada akhir babak pertama, Persib bangkit dan membalikkan kedudukan melalui gol yang dicetak Sergio van Dijk dan Vladimir Vujovic pada babak kedua.

    Persib kini berada di posisi keenam dengan 30 poin dari 20 laga yang sudah dimainkan dan akan menghadapi pemuncak klasemen sementara TSC 2016, Madura United, pada pertandingan selanjutnya yang digelar di Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10/2016).

    Persib saat ini tertinggal 11 poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen setelah Engelberd Sani dkk. hanya bermain imbang 1-1 dengan Pusamania Borneo FC, Jumat (30/9/2016).

    Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa laga berikutnya yang dihadapi tim asuhannya cukup sulit. Namun, sang pelatih menegaskan kebangkitan Persib dalam laga kontra Persiba akan menjadi modal yang sangat berharga ketika bertandang menghadapi Madura United.

    "Semoga dengan kemenangan ini bisa membuat kami bisa lebih baik dalam mempersipkan tim untuk pertandingan selanjutnya. Kami menyadari bahwa Madura United adalah tim yang kuat, terutama di laga kandang. Namun, kemenangan ini akan menjadi modal yang sangat berharga untuk memotivasi diri menghadapi tim yang saat ini berada di puncak klasemen itu," ujar Djadjang usai pertandingan kontra Persiba.

    Djadjang juga sangat yakin Persib bisa mengulang performa yang diperlihatkan dalam laga kontra Persiba ketika menghadapi Madura United. Menurutnya, bukan hal yang mustahil bagi Persib untuk meraih kemenangan meski harus tertinggal lebih dulu.

    "Saya sering melihat tim saya bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Jadi bukan sesuatu hal yang mustahil untuk bisa mengulanginya. Semangat pemain pun luar biasa dan diperlihatkan ketika mereka meneriakkan yel-yel sebelum mulai bermain di setiap babak," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer