Sukses


    Komentar Gunawan Dwi Cahyo Jadi Pemain Paling Tajam di Persija

    Bola.com, Jakarta - Bek tengah Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, menjadi pencetak gol kemenangan 2-1 yang diraih Persija Jakarta kala menjamu Perseru Serui di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016). Menjadi penentu kemenangan pertama Persija setelah gagal menang selama 14 laga, Gunawan Dwi Cahyo tetap membumi dan memberikan kredit justru kepada rekan-rekan setimnya.

    Persija sempat tertinggal lebih dulu dari Perseru melalui gol yang dicetak Osas Saha di babak pertama. Namun, Emmanuel Pacho Kenmogne menyamakan kedudukan dengan sebuah gol indah. Gunawan kemudian memastikan Persija meraih kemenangan pertama usai 14 laga berturut-turut gagal meraih kemenangan di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Sukses menentukan kemenangan yang mengakhiri tren buruk Tim Macan Kemayoran, Gunawan Dwi Cahyo merasa sangat gembira. Namun, mantan bek Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu tak jemawa dan menyebut kemenangan bisa diraih karena tekad kuat yang dimiliki seluruh pemain Macan Kemayoran.

    "Sudah pasti saya senang dan bersyukur karena saya bisa mencetak gol dalam pertandingan kali ini. Namun, semua ini karena kerja keras dan kemauan besar semua pemain Persija untuk bisa meraih kemenangan," ujar Gunawan melalui pesan singkat kepada Bola.com pada Senin (3/10/2016) malam.

    Walau berstatus sebagai stoper Gunawan kini jadi pemain paling produktif di tim ibu kota dengan torehan tiga gol. Ia seakan jadi solusi paceklik gol bomber-bomber Persija. Ia bersanding dengan dua gelandang, Ramdani Lestaluhu dan Ade Jantra yang juga unjuk ketajaman dengan jumlah dua gol.

    Gunawan sendiri amat yakin kehadiran striker-striker baru di Persija macam Greg Nwololo, Emmanuel Kenmogne, dan Rodrigo Tosi, produktivitas tim akan ikut terangkat. Pelatih kepala, Muhammad Zein Alhadad punya opsi pilihan lebih banyak pemain di sektor depan.

    Ia tak melulu mengandalkan dua striker gaek, Bambang Pamungkas dan Rahmat Affandi, yang terlihat seret gol di sepanjang paruh pertama kompetisi.

    Kemenangan atas Perseru membuat Persija saat ini naik ke posisi ke-14 dalam klasemen sementara TSC 2016 dengan 20 poin dari 21 laga. Para pemain Persija memang lebih termotivasi untuk bisa bangkit. Persija akan kembali melakukan laga kandang dalam pertandingan selanjutnya. Barito Putera akan menjadi lawan Macan Kemayoran di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016) malam.

    Video Populer

    Foto Populer