Sukses


    Bhayangkara FC Pertanyakan Gol Pertama Persib

    Bola.com, Bekasi - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (12/10/2016).

    Tim tamu, Bhayangkara FC, tampak tidak puas dengan hasil akhir pertandingan. Mereka mempertanyakan gol pertama Zulham Zamrun yang tercipta begitu cepat.  Pasalnya, pemain Persib dianggap tidak menunggu tanda dari wasit saat melakukan tendangan bebas dan Zulham Zamrun berhasil mencetak gol.

    Seperti diketahui, bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Bhayangkara FC berhasil unggul lebih dulu melalui serangan balik cepat yang berakhir dengan gol Ilham Udin Armaiyn. Namun, Persib berhasil mencetak gol balasan yang dicetak Zulham Zamrun dengan proses yang begitu cepat.

    Bhayangkara FC akhirnya menyerah setelah wasit menunjuk titik putih karena handball Lee Yoo-joon. Vladimir Vujovic pun menjalankan tugas dengan baik dan membawa Persib berbalik unggul 2-1 sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

    Bhayangkara FC juga menilai terciptanya gol kedua Persib diawali dengan Febri Hariyadi yang sudah di posisi offside. Namun, asisten wasit tidak mengangkat bendera tanda offside saat itu.

    Tidak terimanya Bhayangkara FC terpantau Bola.com saat salah satu ofisial tim tamu mendatangi ruangan konferensi pers dan meminta pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, untuk berani bicara soal ketidakadilan di pertandingan itu.

    Ibnu Grahan tidak terlalu marah walau kecewa. Setelah memberikan selamat kepada Persib, pelatih Bhayangkara FC ini pun menyampaikan sejumlah keresahan dalam pertandingan tersebut.

    "Laga tadi berjalan begitu ketat sehingga setiap keputusan wasit menjadi sangat menentukan. Saya tidak tahu bagaimana gol Persib itu bisa terjadi. Prosesnya terlalu cepat. Mungkin Anda semua bisa menilai, apakah wasit yang salah mengesahkan gol itu atau pemain saya yang memang tidak siap," ujar Ibnu Grahan.

    Ibnu Grahan juga sedikit mengeluhkan beberapa keputusan wasit setelah memasuki menit-menit terakhir. "Momen-momen terakhir itu sangat penting dalam laga yang ketat seperti tadi. Jadi keputusan wasit itu sangat krusial," katanya.

     

    Video Populer

    Foto Populer