Sukses


    2 Gol ke Barito Tegaskan Status Raja Kandang Semen Padang

    Bola.com, Jakarta - Semen Padang menjamu Barito Putera di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Selasa (18/10/2016) sore WIB. Laga pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini berlangsung dalam cuaca cerah.

    Sempat ada kekhawatiran bila hujan bakal turun dan menjadikan kondisi lapangan di stadion menjadi becek, yang bisa mengganggu permainan. Pasalnya, intensitas hujan di Kota Padang belakangan ini cukup tinggi.

    Tembakan yang dilepas Riko Simanjuntak pada menit kedua seolah jadi ucapan selamat datang untuk Barito Putera. Tembakan itu jadi puncak akselerasi yang dilakukan pemain mungil itu. Beruntung buat Barito, gawang mereka yang dijaga Aditya Harlan masih selamat.

    Sebagai tuan rumah, tim Kabau Sirah tidak mengendurkan tekanan. Namun, pada menit kesembilan, Adam Alis menghasilkan peluang untuk menjebol gawang Semen Padang. Hanya, tembakan itu masih bisa ditepis  Rivki Mokodompit.

    Gol yang dinanti tuan rumah akhirnya muncul pada menit ke-14. Diawali tusukan Irsyad Maulana di sisi kanan pertahanan Barito, Aditya Harlan yang sudah meninggalkan posnya, tidak bisa mencegah sepakan kaki kiri Marcel Sacramento yang berhasil mendapat bola.

    Tanpa kesulitan, Marcel menceploskan bola itu ke gawang. Skor 1-0 berubah untuk Semen Padang.

    Marcel membuktikan dirinya jadi mesin gol Kabau Sirah pada TSC. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus menjadikan Semen Padang memimpin 2-0 pada menit ke-45.

    Gol kedua Semen Padang tercipta kurang dari 30 detik setelah pertandingan babak kedua dimulai. Inisiatif untuk langsung menekan membuahkan hasil. Lewat satu penetrasi, Marcel mengakhiri tusukannya dengan menceploskan bola tanpa mampu diamankan Aditya Harlan.

    Tertinggal 0-2 membuat Barito berupa mengejar keunggulan tuan rumah. Pada menit ke-52, Rizky Pora sempat menyisir sisi kanan pertahanan Semen Padang dan melepas tembakan. Namun, bola masih bisa ditepis Rivki Mokodompit.

    Selepas itu hingga menit ke-80 pertandingan berjalan dalam tempo sedang kendati tuan rumah lebih banyak mendominasi permainan. Barito yang ingin mengejar keunggulan lawan, sesekali keluar menekan dan mengandalkan serangan balik.

    Namun, upaya tim tamu masih belum membuahkan hasil karena solidnya lini tengah dan pertahanan Kabau Sirah. Sebaliknya, usaha Semen Padang mencari gol ketiga jelang akhir pertandingan juga tidak membuahkan hasil. Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit Untung meniup peluit tanda laga berakhir.

    Kemenangan ini menegaskan status Semen Padang sebagai raja kandang di TSC 2016 karena sejauh ini mereka baru sekali menelan hasil imbang dan selebihnya menang saat bermain di depan publik sendiri.

    Susunan Pemain
    Semen Padang (4-3-1-2): 33-Rivki Mokodompit; 2-Novan Setya, 16-Agung Prasetyo, 89-Cassio Fransisco, 11-Hengki Ardiles; 6-Lee Gil-hoon/10-Vendry Mofu, 20-Riko Simanjuntak/7-Rudi, 27-Muamer Svraka; 88-Irsyad Maulana/26-Christhovel Sibi; 17-M. Nur Iskandar, 8-Marcel Sacramento
    Pelatih: Nilmaizar

    Barito Putera (4-4-1-1): 20-Aditya Harlan; 26-Rizky Pora, 6-Thierry Gathussi, 29-Ambrizal, 4-Lim Jun-sik; 32-Hansamu Yama, 18-Adam Alis, 8-Amirul Mukminin, 10-Luis Junior; 92-Thiago do Amaral/7-Yongki Aribowo, 96-Nazarul Fahmi
    Pelatih: Yunan Helmi

    Video Populer

    Foto Populer