Sukses


    Arema Berangkat Lebih Awal ke Jayapura

    Bola.com, Malang - Arema Cronus tidak ingin main-main dalam laga terdekat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pada pekan ke-25, Arema akan bertamu ke kandang tim papan atas, Persipura Jayapura (24/10/2016).

    Target mencuri poin sudah dicanangkan skuat Singo Edan. Bukan hal mudah pastinya, tetapi pelatih Arema, Milomir Seslija, punya cara sendiri. Milo sengaja meminta manajemen untuk memberangkatkan tim lebih awal.

    Cristian Gonzales dkk. akan berangkat dari Malang pada Jumat (21/10/2016) dini hari. Padahal biasanya skuat Singo Edan berangkat tur ke tanah Papua pada malam hari H-3.

    "Pelatih meminta lebih cepat berangkat agar pemain punya waktu recovery dan persiapan di Jayapura," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Wajar jika Singo Edan berangkat sehari lebih cepat karena perjalanan menuju Jayapura memakan waktu hampir setengah hari sehingga mereka tidak ingin kondisi pemainnya drop karena perjalanan jauh.

     

    Bahkan sehari sebelum berangkat tur, Arema memberikan libur latihan kepada Esteban Vizcarra dkk. "Hari ini libur latihan. Biar pemain bisa lebih segar," imbuh asisten pelatih Arema, Joko Susilo, Kamis (20/10/2016)

    Dalam lawatan kali ini Arema akan memboyong 18 pemain. Mereka tidak diperkuat kapten tim Hamka Hamzah yang terkena akumulasi kartu. Kurnia Meiga dan Beny Wahyudi juga tidak disertakan karena dipanggil dalam pemusatan latihan timnas senior.

    Lantaran tidak diperkuat salah satu kiper terbaik dan dua pemain belakang, Arema akan fokus untuk memperkuat lini pertahanan. Apalagi Mutiara Hitam, julukan Persipura, memiliki lini depan yang tajam jika bermain di kandang. "Pertahanan harus diperkuat karena Persipura tim yang bagus saat menyerang," imbuh Joko.

    Dari 11 laga kandang, 22 gol bisa dicetak Persipura. Kemenangan dengan mencetak lima gol juga dua kali dihasilkan saat menjamu Barito Putera dan Persela Lamongan.

    Meski Persipura tidak diperkuat kapten sekaligus top scorer tim, Boaz Solossa yang bergabung dengan TC timnas, masih ada deretan striker berbahaya seperti Eduard Wilson Junior, Ferry Pahabol, Lukas Mandowen dan pemain muda Marinus Maryanto.

    Daftar pemain Arema dalam Tur Jayapura:
    Kiper: Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana
    Belakang: Ryuji Utomo, Goran Gancev, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Oky Derry
    Tengah: Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih

    Video Populer

    Foto Populer