Sukses


    Ini Syarat Arema Juarai TSC Versi Hamka Hamzah

    Bola.com, Padang - Kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah, dikenal cukup andal memberikan motivasi kepada rekannya. Maklum, dia sangat berpengalaman sebagai kapten tim.

    Setelah Arema kalah di kandang Persipura Jayapura (24/10/2016), Hamka coba membangkitkan gairah tim Singo Edan untuk tetap menatap gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Kalau masih ingin juara, syaratnya satu. Jangan tergelincir lagi. Jika tergelincir, sulit untuk mengejarnya lagi," kata Hamka.

    Pernyataan ini juga dimengerti rekan-rekannya karena posisi Arema kini berada di urutan ketiga dengan 46 poin. Sama seperti Persipura di urutan kedua dan berselisih tiga angka dengan pemuncak klasemen, Madura United.

    Dari sembilan laga tersisa, Arema memiliki laga tandang lebih banyak. Lima kali. Yaitu melawan Semen Padang, Barito Putera, Perseru Serui, Pusamania Borneo FC, dan Bali United.

    Sedangkan empat laga lainnya digelar di kandang. Seperti Persela Lamongan, PS TNI, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung. "Semua harus dimenangi kalau ingin aman," kata bek 32 tahun itu.

    Di laga terdekat, Arema akan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang (28/10/2016). Sebuah partai yang tidak mudah karena Kabau Sirah merupakan tim jago kandang.

    Buktinya, dalam 12 pertandingan kandang, tim Kabau Sirah hanya tertahan sekali oleh Persija Jakarta. Selebihnya berakhir dengan kemenangan.

    "Saya tahu rekor Semen Padang itu. Bagi kami bukan masalah karena tekad tak ingin tergelincir lagi jadi semangat tersendiri," tegasnya.

    Hamka Hamzah juga ingin membuktikan bila dalam ajang TSC 2016, semua hal bisa terjadi. Termasuk mengalahkan tuan rumah. Artinya, Singo Edan juga berupaya untuk mematahkan rekor kandang Semen Padang yang belum terkalahkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer