Sukses


    Skuat Persiba Tepat Janji, Jaino Matos Teteskan Air Mata

    Bola.com, Gresik - Persiba Balikpapan berhasil mendulang tiga poin penuh setelah menekuk tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 2-1 pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Tri Darma, Gresik, Sabtu (29/10/2016) malam.

    Dua gol kemenangan bagi Beruang Madu dicetak Hanif Sjahbandi menit ke-35 dan Maycon Calijuri menit ke-65. Sedangkan gol semata wayang Laskar Joko Samudro, julukan Persegres Gresik United, dilesakkan Agus Indra melalui penalti menit ke-78.

    Namun, hasil ini bukan hanya tentang tiga poin saja. Para pemain Persiba Balikpapan bersyukur karena pada pertandingan kali ini mereka mampu mempersembahkan kado terbaik, berupa sebuah kemenangan untuk HUT ke-37 sang arsitek tim, Jaino Matos.

    Ya, Jaino Matos genap berusia 37 tahun pada (Jumat 28/10/2016). Kendati sudah berlalu, para pemain tetap saja ingin memberikan kado berupa kemenangan dan mereka berhasil mewujudkannya pada pertandingan kontra Persegres GU.

    "Selain bersyukur karena mampu meraih tiga poin di kandang lawan dengan kerja keras dan disiplin, kami sangat bahagia karena dengan kemenangan ini kami bisa memberikan kado indah bagi coach Jaino Matos yang berulang tahun ke-37," kata bek Persiba, Asep Budi, kepada Bola.com.

    Kiper Persiba, Alfonsius Kelvan, mengatakan hal sama. Alfon mengaku sangat termotivasi memberikan penampilan terbaiknya agar bisa melengkapi kebahagiaan sang pelatih.

    "Alhamdulillah kami bisa memenangi pertadingan meski tidak mudah karena lawan memberikan perlawanan ketat. Tapi, kami sangat bahagia karena bisa mempersembahkan kemenangan untuk ulang tahun coach Jaino Matos," ujarnya.

    Sang arsitek, Jaino Matos, berterima kasih untuk penampilan anak asuhnya yang bekerja keras, bermain fokus dengan mental baja sepanjang pertandingan sehingga bisa pulang dengan kepala tegak karena meraih tiga poin.

    "Terima kasih para pemain yang sudah berkomitmen kuat untuk memenangi laga ini agar bisa memberikan kado ultah buat saya. Ini kado yang sangat istimewa karena mereka berjuang luar biasa hebatnya demi memenangkan pertandingan ini," jelas Jaino.

    Jaino mengungkapkan sehari sebelum pertandingan para pemain berjanji pada dirinya untuk menghadiahi kemenangan pada dirinya dan janji itu ditepati.

    Maka itulah, Jaino tidak bisa menyembunyikan rasa harunya sesuai pertandingan. Ia sampai menitikkan air mata karena melihat perjuangan anak buahnya untuk mempertahankan kemenangan hingga laga bubar.

    "Yang membuat saya terharu, mereka mayoritas pemain belia berumur sekitar 22 tahun ke bawah. Tapi mereka bermain sangat matang. Ini semua berkat persiapan seminggu terakhir yang mereka lakukan," sebut Jaino.(Fahrizal Arnas) 

    "Saya sangat puas dengan penampilan pemain.  Tapi, semua pemain harus tetap rendah hati karena Persiba masih memiliki pertandingan lainnya," imbuh pelatih asal Brasil itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer