Sukses


    Polresta Surakarta Segera Turunkan Izin Laga Persija Vs Persib

    Bola.com, Solo - Rencana laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo mendapat titik terang. Polresta Surakarta memastikan memberikan izin untuk duel panas pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (5/11/2016).

    "Kami siap mengamankan laga itu. Tinggal menunggu surat permohonan izin laga dari panpel," tegas Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ahmad Lutfi di Stadion Manahan, Minggu (30/10/2016).

    Dia menjelaskan, pihaknya hingga saat ini memang belum menerima surat resmi terkait pengajuan izin laga tersebut. Hanya, Lutfi mengatakan jika dijadwalkan, Senin (31/10/2016) akan ada surat dari panitia pelaksana (panpel).

    Jika nantinya surat sudah datang, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan pihak terkait mulai panpel hingga manajemen untuk merancang skenario pengamanan.

    "Kalau surat sudah ada semua akan saya panggil. Kami menunggu suratnya dulu," tutur dia.

    Lutfi menambahkan, pertandingan tanpa suporter Persib di Solo dinilai sesuai dengan ketentuan yang sebelumnya disepakati. Menurutnya jika laga tersebut digelar, suporter tim tamu memang dilarang untuk hadir. Ketentuan yang dimaksud juga termasuk suporter Persija, Jakmania yang dilarang menggunakan atribut saat menyaksikan laga.

    Selain itu, Polresta Solo juga mengimbau agar suporter Persija menjaga ketertiban selama mendukung tim kesayangan di Solo, baik di dalam maupun luar stadion. Peraturan lain seperti membawa senjata, batu, petasan, dan sejenisnya juga dilarang. Untuk itu pihak keamanan akan melakukan pemeriksaan ketat di pintu masuk Stadion Manahan.

    "Sesuai peraturan memang suporter tim tamu tidak boleh hadir. Nanti akan kami cegah agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Jakmania nanti juga kami perlakukan seperti penonton biasa," kata Lutfi.

    Disinggung terkait penambahan aparat keamanan, menurutnya akan dilakukan. Dengan rencana kehadirna 20 ribu suporter di Stadion Manahan membuat sistem pengamanan juga akan berbeda.

    "Dengan asumsi 20 ribu penonton jelas ada penambahan. Kami juga akan mengamankan banyak titik agar tidak terjadi gesekan," tandasnya.

    Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung pada putaran kedua ini diprediksi akan menyedot perhatian pada pekan ke-27 TSC 2016. Pada putaran pertama, Persija berhasil membawa satu poin dari markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

     

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer