Sukses


    Pusamania Borneo FC Bakal Jadi Pelampiasan Semen Padang

    Bola.com, Padang - Semen Padang pulang dengan kepala tegak usai menahan imbang Sriwijaya FC pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo saat bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (4/11/2016). Skor 1-1 bukan hasil buruk bagi tim Urang Awak, meski sejatinya saat itu berpeluang besar membawa kemenangan perdana di kandang lawan.

    Meski sedikit menyesalkan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada tuan rumah di akhir babak pertama, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang tampil ngotot hingga laga usai.

    "Terlepas dari sisi nonteknis dan mental, permainan tim di luar kandang mulai meningkat. Saya harap ini menjadi pertanda untuk lebih baik lagi pada pertandingan tandang berikutnya," ujar Nilmaizar.

    Nilmaizar menjelaskan saat ini timnya memilih fokus pada laga selanjutnya, menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion H. Agus Salim Padang, pada laga pekan ke-28, Jumat (11/11/2016), jam 16.00 WIB.

    Pusamania Borneo, yang saat ini berada pada posisi ke-6 di klasemen dengan poin 40, bakal menjadi pelampiasan tim urang awak. Setidaknya ada dua alasan untuk itu. Pertama, sebagai upaya mengembalikan keangkeran Stadion H. Agus Salim serta kembali memperpanjang rekor kemenangan di kandang sendiri yang terputus akibat dikalahkan Arema 1-3 (28/10/2016).

    "Kami sekarang fokus ke laga menghadapi Pusamania. Hasil imbang di di Palembang menjadi modal untuk tidak lagi kalah di Padang. Pemain memiliki motivasi yang tinggi pada pertandingan nanti," ungkap Nil.

    Bagi Semen Padang, kemenangan menjadi hal mutlak. Pasalnya dari dua laga sebelumnya hanya menghasilkan satu poin. Artinya, kehilangan lima angka yang tentunya bukan hasil bagus sebagai modal dalam asa bersaing di papan atas. Raihan tiga angka pada Jumat mendatang menjadi modal berharga untuk terus bersaing di posisi lima besar.

    "Tidak ada tawar menawar, poin maksimal jelas menjadi target kami. Semen Padang telah kehilangan tiga poin di kandang beberapa waktu lalu. Untuk itu kami akan berjuang lebih dari laga sebelumnya," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer