Sukses


    Semen Padang Tanpa 2 Pilar saat Hadapi Borneo FC

    Bola.com, Padang - Semen Padang terancam tidak diperkuat dua bek sayap Hengki Ardiles dan Novan Setya Sasongko saat menjamu Pusamania Borneo dilanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (11/11/2016) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

    Dua pilar utama itu harus menepi karena alasan yang berbeda. Hengki berkemungkinan besar tidak tampil karena cedera. Sementara Novan harus menjalani hukuman akumulasi kartu karena mengoleksi kartu kuning ketiga saat lawatan ke Palembang menghadapi Sriwijaya FC, Jumat (4/11/2016).

    Pelatih Nilmaizar belum bisa memastikan apakah Hengki akan turun pada laga pekan ke-24 TSC di Padang itu. Meski demikian, Nil berharap dalam waktu dekat, ill capitano Kabau Sirah itu membaik dan bisa diturunkan.

    “Hengki mengalami cedera lutut sedangkan Novan akumulasi kartu. Meski begitu kita berharap ada kabar baik nantinya, Hengki bisa pulih dan bermain. Namun, kalau tidak memungkinkan, kita sudah mempersiapkan pemain pengganti pada laga nanti,” ujar Nilmaizar, Rabu (9/11).

    Nilmaizar kemungkinan akan menurunkan Fandry Embiri di sektor bek kanan. Pemain ini tampil apik saat meladeni Sriwijaya beberapa waktu lalu. Sedangkan Strio Syam menggantikan posisi Novan Setya Sasongko.

    Nil mengatakan tidak meragukan kapasitas pemain yang ada di tim saat ini. Seluruh pilar menurutnya memiliki potensi yang sama untuk mengisi pemain utama saat menghadapi Pusamania.

    “Meski begitu kita akan tetap melihat kesiapan pemain. Siapa yang akan turun nanti belum bisa kita putuskan saat ini karena, harus melihat kondisi mereka satu hari jelang pertandingan,” jelas Nil.

    Sementara menyangkut calon lawan, pelatih kelahiran Payakumbuh itu menilai Pusamania merupakan tim yang perlu diwaspadai. Saat ini tim berjuluk Pesut Etam bertengger di posisi keenam dengan koleksi 40 poin.

    “Mereka memiliki pemain yang bagus. Motivasi mereka sedang bagus-bagusnya untuk mencuri poin di Padang,” sambung Nil.

    Semen Padang tak ingin jatuh pada lubang yang sama yakni kalah di kandang. “Pertandingan nanti menjadi langkah kita kembali pada jalur kemenangan setelah dikalahkan Arema beberapa waktu lalu,” tutupnya.

    Video Populer

    Foto Populer