Sukses


    Hilang Konsentrasi di Menit Akhir Biang Kekalahan MU dari PSM

    Bola.com, Makassar - Madura United gagal mencuri poin PSM Makassar pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (12/11/2016). Pada pertandingan pekan ke-28 ini, Madura United kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

    Meski begitu, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, mengaku tidak terlalu kecewa karena sebelum gol PSM terjadi pada menit terakhir, skuatnya sudah tampil bagus untuk meredam ambisi tuan rumah yang ingin membalas kekalahan 1-4 pada pertemuan pertama.

    "Gol PSM terjadi karena kami kehilangan konsentrasi. Kehilangan Titus Bonai dan Rahmat Syamsuddin yang ditarik keluar justru membuat serangan PSM lebih baik," ujar Gomes.

    Padahal, secara umum, Gomes menilai Madura United punya peluang memenangi pertandingan. Alasan itulah yang membuat dirinya memasukkan Eric Weeks dan Pablo Rodriguez di babak kedua untuk memburu tiga poin. Kedua pemain asing ini dimasukkan menggantikan peran Ahmad Maulana dan Patrich Wanggai.

    Menurut Gomes, dirinya sengaja menyimpan kedua pilarnya itu di babak pertama karena keduanya tidak fit. "Keduanya baru tampil di babak kedua sesuai rencana. Sayang, saat mereka masuk, penampilan PSM lebih baik dari babak pertama," katanya.

    Di lain pihak, ada sejumlah faktor nonteknis jadi penyebab kekalahan timnya. Selain militansi pemain dan suporter PSM yang luar biasa, pelatih asal Brasil ini menuding kondisi lapangan yang buruk membuat permainan Madura United tidak optimal.

    Hal senada dikatakan Ahmad Maulana, gelandang jangkar Madura United. "Kami sudah berusaha tampil baik. Tapi itulah sepak bola, kami harus menelan kecewa setelah PSM berhasil memanfaatkan kelengahan kami di menit terakhir," kata Maulana yang pernah memperkuat PSM.

     

    Video Populer

    Foto Populer