Sukses


    Ladeni PSM, Madura United Tenang Punya Ahmad Maulana Putra

    Bola.com, Bangkalan - Absennya gelandang jangkar Madura United asal Australia, Dane Milovanovic, saat melawat ke markas PSM Makssar, Sabtu (12/11/2016), tidak membuat pelatih tim berjulukan Laskar Sape Kerrab, Gomes de Oliveira, pusing. Pasalnya, ia masih memiliki gelandang berkualitas lainnya, Ahmad Maulana Putra.

    Wajar jika Gomes yakin pemain berambut kribo itu bisa menjalankan perannya dengan baik. Sebab dalam banyak pertandingan, Ahmad Maulana Putra sudah kerap turun meski dari bangku cadangan.

    Sejauh itu pula, Maulana kerap tampil baik dan memberikan kontribusi maksimal bagi Madura United. Beberapa kali, Maulana juga dimainkan sebagai starter.

    "Maulana pemain yang selalu siap jika dibutuhkan. Dia sama-sama berkualitasnya dengan Dane. Kalau dia sering saya plot menjadi pengganti Dane, itu semata-mata untuk rotasi saja, bukan karena kualitasnya tidak sebagus Dane," kata Gomes de Oliveira.

    Gomes sudah menyiapkan Maulana di tim inti sejak latihan perdana usai menaklukkan Persegres Gresik United 4-1, Sabtu (5/11/2016). Selain Maulana, ada Guy Junior yang juga digeser lebih ke tengah.

    "Saya beruntung karena semua pemain di tim ini siap dimainkan. Hilang satu atau dua tidak akan mengganggu kekuatan tim ini. Mereka siap memberikan yang terbaik," ujar Gomes.

    Maulana mengaku sangat siap dimainkan sebagai starter. Ia berjanji berupaya keras membawa timnya memenangkan pertandingan.

    Selain menyiapkan komposisi pemain terbaik di setiap posisi, Gomes juga terus mengasah taktik guna menghadapi PSM. Hanya, Gomes tidak bersedia menyebutkan taktik khusus yang ia siapkan untuk laga tersebut.

    Pelatih asal Brasil itu hanya memastikan timnya akan tetap main normal di pertandingan ini. Seperti kebanyakan laga yang dijalani Madura United, di pertandingan ini besar kemungkinan mereka bakal tampil ofensif. "Kami memburu kemenangan agar tidak tertinggal dari Arema Cronus," kata Gomes.

    Video Populer

    Foto Populer