Sukses


    MU Anggap Kekalahan Arema - Persipura Sebagai Pertanda Juara

    Bola.com, Bangkalan - Kapten Madura United, Fabiano Beltrame melihat ada pertanda baik yang mendukung timnya untuk meraih gelar Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hal ini setelah Arema Cronus menelan kekalahan 0-1 dari Perseru Serui dan Persipura takluk 0-2 dari Persib Bandung.

    Fabiano merasa Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan jalan bagi Laskar Sape Kerrab untuk menggapai mahkota juara di akhir musim. Maklum, Arema berpeluang menjauh dari Madura United jika berhasil meraih kemenangan di kandang Perseru. Namun alih-aih menang, mereka justru tumbang.

    Hal yang sama dialami Persipura saat melawat ke markas Persib Bandung. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu berkesempatan menyalip perolehan poin Madura United dan Arema jika menang atas Persib. Namun, tim besutan Angel Alfredo Vera itu malah kalah 0-2 dari tuan rumah.


    Hasil ini membuat Madura United yang lebih dulu kalah 0-1 dari PSM bisa bernafas lega. Pasalnya, dengan kegagalan dua rivalnya itu, tim polesan Gomes de Oliveira itu tetap bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi poin yang sama dengan Arema Cronus yang berada di peringkat pertama. Sedangkan Persipura tetap berada di posisi ketiga dengan mengantongi 50 poin.

    “Siapa yang tidak was-was. Kami bertanding lebih dulu ketimbang Persipura dan Arema. Persipura main dengan Persib memang hanya selisih jam, tapi mereka bisa mengintip hasil kami. Begitu juga Arema yang baru berlaga keesokan harinya,’ tutur Fabiano.

    Maka itulah, Fabiano kembali mengingatkan rekan setimnya agar menjaga semangat dalam enam laga berikutnya. Ia pun meminta seluruh pemain melupakan kekalahan menyakitkan dari PSM. Betapa tidak, pada pertandingan itu Madura United berpeluang membawa pulang satu poin karena hingga menit ke-90 skor masih 0-0. Sayang, memasuki tambahan waktu malapetaka datang, mereka pun harus menyerah 0-1 dari tuan rumah.

    “Saya minta mereka berhenti meratapi kekalahan itu. Kami harus yakin bisa bangkit di enam laga tersisa. Kami juga bisa memenangi semua pertandingan itu,” katanya.

    Sembari berharap tiga pesaingnya, Arema Cronus, Persipura dan Bhayangkara FC terpeleset, Madura United memang harus tancap gas. Upaya lebih keras harus mereka lakukan agar mahkota juara aman dalam genggaman.

     

    Video Populer

    Foto Populer