Sukses


    Gunawan Dwi Cahyo Berharap Persija Konsisten di 6 Laga TSC 2016

    Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, saat ini tak bisa membantu perjuangan Macan Kemayoran untuk keluar dari papan bawah Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo karena tengah memperkuat Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Filipina untuk berlaga di Piala AFF 2016. Gunawan pun berdoa agar Persija bisa meraih sebanyak-banyaknya poin di enam laga tersisa yang harus dijalani oleh Persija di TSC 2016 dengan poin maksimal dalam dua laga kandang tersisa.

    Persija hanya tinggal menyisakan enam laga tersisa di TSC 2016, di mana dua laga di antaranya adalah laga kandang menghadapi Bhayangkara FC dan Persegres Gresik United. Macan Kemayoran meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persiba Balikpapan di pertandingan pekan ke-28 TSC 2016 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/11/2016).

    Kemenangan itu pun terasa kurang karena tidak hadirnya pendukung Persija Jakarta di stadion karena hukuman disiplin dari administrator kompetisi PT Gelora Trisula Semesta yang menjatuhkan sanksi tiga laga kandang tanpa penonton setelah adanya sejumlah pelanggaran dalam laga kontra Persib pada 5 November 2016.

    Tim ibu kota pun mendapatkan motivasi yang baik setelah kemenangan atas Persiba, dan Gunawan Dwi Cahyo yang harus absen dari skuat Macan Kemayoran berharap Persija bisa mengakhiri TSC 2016 dengan berada di papan tengah.

    "Saya sendiri ingin Persija bisa sapu bersih poin penuh di laga kandang tersisa dan bisa mendapat poin di laga tandang supaya bisa ke papan tengah dan sekaligus bersiap lebih baik untuk musim depan," ujar Gunawan Dwi Cahyo saat di Hotel Aryaduta, Karawaci, yang menjadi penginapan Timnas Indonesia selama melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang keberangkatan ke Piala AFF 2016.

    Gunawan Dwi Cahyo juga menyayangkan tidak bisanya Persija bermain di depan pendukungnya karena sanksi dari PT GTS. Bek asal Jepara itu menilai kehadiran para suporter bisa menjadi motivasi tambahan bagi Bambang Pamungkas dkk. dalam meraih hasil yang lebih baik.

    "Pasti terasa berbeda ketika harus bermain tanpa penonton. Para pemain merasa kehadiran penonton itu bisa menambah semangat bermain dan motivasi. Kami ingin bermain baik untuk para suporter yang sudah datang jauh-jauh seperti saat kita bermain di Solo. Hanya saja saat ini harus mendapatkan hukuman dan ketika suasana sepi di lapangan pasti terasa perbedaannya," ujarnya.

    Persija Jakarta saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen TSC 2016 dengan 30 poin dari 28 laga yang sudah dimainkan. Dengan 10 poin minimal, dari kemenangan dua laga kandang, dan setidaknya hasil imbang saat bertandang ke markas Madura United, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Bali United, Macan Kemayoran diharapkan bisa merangkak naik ke posisi papan tengah klasemen.

    Video Populer

    Foto Populer