Sukses


    Pelatih PSM Tegaskan Juku Eja Pantas Raih 3 Poin di Sidoarjo

    Bola.com, Sidoarjo - PSM Makassar berhasil menekuk Bhayangkara United 1-0 pada pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (21/11/2016).

    Bagi Juku Eja, kemenangan ini adalah balasan kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC pada pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

    Sukses meraih tiga poin ditanggapi normatif pelatih PSM, Robert Alberts. Menurutnya, Rizky Pellu dkk. memang layak menang karena secara umum tampil lebih baik dari tim lawan.

    "Seharusnya kami bisa menang lebih dari satu gol. Di babak pertama, kami mendapat empat peluang emas tapi hanya satu yang jadi gol," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

    Tiga peluang PSM lainnya lewat Titus Bonai, Rahmat Syamsuddin ,dan Kwon Jun gagal berbuah gol berkat aksi cemerlang kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

    Secara khusus, Robert memuji militansi dan kerja keras pemainnya. "Mereka membuat saya lebih mudah membuat strategi untuk mengalahkan lawan," katanya.

    Robert tidak memungkiri timnya sempat kesulitan mengimbangi keunggulan teknis pemain Bhayangkara FC terutama di babak kedua. "Mereka melakukan serangan bergelombang di babak kedua. Mereka juga mendapat peluang. Tapi, kami bertahan dengan bagus," ujarnya.

    Hal senada dikatakan Syamsul Chaeruddin, pemain paling senior di PSM. "Semua pemain punya tekad yang sama untuk membawa PSM menembus lima besar. Itulah yang membuat kami selalu berusaha tampil optimal di setiap partai," ungkap Syamsul.

     

    Video Populer

    Foto Populer