Sukses


    Hariono Disulap Jadi Bek Tengah kala Persib Jamu Perseru

    Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman mengaku akan menempatkan Hariono di posisi belakang untuk menggantikan peran Diogo Alves Ferreira saat menjamu Perseru Serui, Rabu (30/11/2016) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dalam laga lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

    Diakui Djanur, pemain asal Australia tersebut sangat besar kemungkinanya untuk tidak diturunkan saat lawan Serui nanti. Pasalnya hingga Selasa (29/11/2016), belum menunjukan kesiapannya meski sudah latihan terpisah.

    "Ia tidak akan saya mainkan karena masih terlihat kurang sehat. Diogo masih merasa nyeri di antara perut dan dadanya," jelas Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

    Meski demikian lanjut Djanur, Diogo meminta waktu dan meyakinkan sampai besok kondisinya akan segera pulih dan siap diturunkan.

    "Tapi saya tidak yakin karena latihan tadi saja wajahnya masih pucat. Jadi saya siapkan Hariono untuk menggantikan peran Diogo," kata Djanur.

    Dipilihnya Hariono, kata Djanur lantaran sosok pemain bernomor punggung 24 tersebut dinilai karakter permainan paling pas untuk menambal lubang di lini belakang Tim Maung Bandung. Selama ini ia selalu bermain sebagai gelandang jangkar, yang amat kuat dalam bertahan.

    Maklum, selain absennya Vladimir Vujovic, dua pemain belakang lainnya seperti Purwaka Yudhi masih dalam tahan pemulihan cederanya dan Rudolfo Yanto Basna masih bergabung dengan Timnas Indonesia.

    Bahkan sambung Djanur, Hariono pun sudah siap dan sudah dicoba dalam sesi latihan dengan menempatkan di posisi belakang.

    "Saya sudah coba simpan Hariono pada sesi latihan dan bisa. Daripada ditempati pemain lain, akan lebih banyak bongkar pasangnya. Jadi saya percayakan kepada Hariono. Dia kan gelandang bertahan, saya tarik ke belakang," ucap Djadjang Nurdjaman.

    Sepulang dari markas Persela Lamongan, Diogo memang belum latihan lagi dan baru latihan Selasa sore secara terpisah. Meski demikian Djanur tidak terlalu khawatir absennya Diogo setelah melihat kemampuan Hariono, beradaptasi dengan posisi baru.

    "Yang khawatir itu justru tidak ada Vladimir Vujovic, tapi kami coba meminimalisir kekhawatiran itu. Mudah-mudahan kami dapat poin penuh lagi di kandang," harap pelatih kelahiran Sumedang ini.

    Video Populer

    Foto Populer