Sukses


    Djadjang Nurdjaman Ingin Perbaiki Catatan Laga Tandang Persib

    Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memberi perhatian khusus pada catatan Persib yang belum pernah menang di laga tandang selama putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Djadjang berharap skuatnya meninggalkan catatan itu dengan mengalahkan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada pekan ke-32 TSC, Minggu (4/12/2016).

    Hingga jelang pekan 32 ini, tim Maung Bandung baru dua kali bermain imbang dan selebihnya kalah saat bermain di markas lawan pada putaran kedua TSC 2016.

    Hanya, misi meraih poin di Banjarmasin tidak akan mudah. Barito Putera baru mengalahkan Pusamania Borneo FC pada pekan sebelumnya sehingga percaya diri mereka terangkat. Belum lagi pada pekan 30, skuat asuhan pelatih Helmi Yunan itu mampu menahan Sriwijaya FC di Palembang, bahkan menjebol gawang terlebih dulu.

    Di sisi lain, saat ingin menang di kandang lawan, Persib masih belum pasti diperkuat mesin gol, Sergio van Dijk. Striker naturalisasi itu cedera otot paha ketika tim Maung Bandung pesta gol 6-2 menjamu Perseru (30/11/2016). Meski begitu, Sergio tetap dibawa bersama 17 pemain lainnya dalam lawatan Persib ke Banjarmasin sembari menunggu kondisi terakhirnya.

    Alhasil, Djanur, sapaan sang pelatih, terus mengingatkan skuatnya untuk tetap menjaga semangat demi mendapat poin di Banjarmasin. "Peluang mendapat poin selalu terbuka, termasuk di Banjarmasin nanti," katanya.

    Misi Persib mengambil poin dari kandang Barito Putera makin terbuka karena sejumlah pilar tim tuan rumah absen pada duel nanti. Bek senior M. Roby absen karena menerima kartu merah saat menjamu Borneo FC. Kemudian Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

    "Dilihat saja nanti. Tidak gampang karena mereka tetap memiliki pemain berbahaya di semua lini. Apalagi Barito banyak diperkuat pemain muda menjanjikan. Tapi, semoga skuat Persib bisa memanfaatkan situasi itu," ujar Djanur.

     

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer