Sukses


    Marcel Sacramento Dikabarkan ke Persib, Fans Semen Padang Gerah

    Bola.com, Padang - Fans fanatik Semen Padang tampaknya mulai gerah dengan keinginan Persib Bandung. Seperti yang disampaikan manajer Umuh Muchtar, Persib yang ingin memboyong top scorer tim urang awak, Marcel Sacramento, ke Bandung.

    Suporter Semen Padang yang sudah kesengsem dengan penampilan ciamik Marcel Sacramento di musim pertamanya berkiprah di Semen Padang juga Indonesia, berharap manajemen tim Kabau Sirah bersedia mempertahankan striker asal Brasil itu. Mereka tidak ingin Marcel Sacramento hengkang, apalagi karena ketertarikan dari klub lain mulai bermunculan.

    Luapan keinginan itu disampaikan sejumlah pencinta tim urang awak. Berita ketertarikan Persib memboyong Marcel Sacramento ke Kota Kembang menjadi viral di grup jejaring sosial pencinta Semen Padang.

    Terkait hal itu, mantan manajer Semen Padang, Haeryandi Djahir, mengimbau agar para fans pada dua laga kandang tersisa Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, membuat spanduk khusus untuk Marcel Sacramento yang diharapkan menyentuh hati sang pemain untuk tetap berseragam Kabau Sirah pada kompetisi 2017.

    "Sentuhlah hatinya dengan banner atau spanduk yang bertuliskan Marcel, don't go anywhere," kata pria yang saat ini menjadi pemerhati Semen Padang itu.

    Salah satu suporter setia Semen Padang, Hendra Naldi, berharap Marcel Sacramento berpikir bijak dan menentukan pilihan dengan hati. Ia melihat selama ini manajemen Semen Padang tidak cengeng soal pemain. Sudah hal yang biasa bagi manajemen Kabau Sirah, mengutamakan rasa militansi dan kecintaan penuh dalam menggaet pemain.

    "Jika memang Marcel ingin pergi, silakan saja pergi. Namun, upayakan betul dengan cara yang profesional dan tentu Semen Padang akan melakukan sistem transfer karena saya dengar sudah dikontrak untuk musim mendatang di Semen Padang," kata Hendra.

    Menurut Hendra, situasi ini jika dilihat dari kacamata bisnis, cukup menguntungkan bagi tim urang awak. Bila Persib betul-betul tim profesional, tentu Marcel akan dihargai dengan harga pantas hingga saling menguntungkan.

    Hendra menambahkan kendati kontribusi Marcel cukup besar pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, sejatinya kualitasnya belum teruji benar karena Marcel baru memasuki tahun pertama berkiprah di sepak bola Indonesia. Performa Marcel dinilai masih sering naik-turun, apalagi bila bermain di laga kandang.

    "Oleh sebab itu bila mau lepas, silakan. Namun, harus dengan cara profesional. Kalau main belakang, saya kira karier Marcel di Indonesia tidak akan bagus karena manajemen Semen Padang dari dulu terbilang sangat baik pada pemain," tutur Hendra Naldi.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer