Sukses


Data & Fakta Unik Usai Madrid Usir Atletico

Bola.com, Madrid - Iker Casillas mencatatkan rekor baru di ajang Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid. Kiper berdarah Spanyol itu menyamai rekor tak kebobolan milik Edwin van der Saar. Berikut berbagai data dan fakta menarik lain yang berhasil dijaring usai laga Madrid melawan Atletico di babak perempat final Liga Champions.

Bertanding di Estadio Santiago Bernabeu melawan Atletico Madrid pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB, Real Madrid membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol untuk lolos ke babak semifinal.

Pasukan Los Blancos menguasai penuh jalannya pertandingan. Tercatat, El Merengues memiliki 63 persen penguasaan bola dan 23 kali percobaan tembakan ke arah gawang.

Apalagi, Atletico bermain dengan 10 orang pada menit ke-76setelah Arda Turan mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Sergio Ramos.

Namun, Madrid kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Atletico. Gol yang ditunggu akhirnya hadir dua menit jelang pertandingan usai. Adalah Javier Hernandez yang mencetak gol kemenangan melalui sontekan kaki kanan usai mendapatkan umpan dari Cristiano Ronaldo.

Data & Fakta Menarik:

1. Ini menandai umpan ke-19 Ronaldo musim ini.
2. Iker Casillas menyamai rekor tak kebobolan Edwin van der Saar di Liga Champions. Total, 50 kali gawang Casillas tak kebobolan.
3. Ini adalah kemenangan kedelapan Madrid tanpa diperkuat oleh Gareth Bale.
4. Cristiano Ronaldo mencetak 60 gol dari 60 pertandingan di Liga Champions.
5. Ronaldo hanya mampu mencetak dua gol dari tujuh pertandingan melawan Atletico.

Video Populer

Foto Populer