Sukses


Mascherano Tak Kaget Guardiola Terapkan Taktik Aneh

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Javier Mascherano mengaku tak kaget dengan formasi aneh yang diterapkan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola akan selalu mengincar kemenangan meski formasi yang ia terapkan selalu menjadi perdebatan.

Bayern harus menerima kenyataan takluk dengan skor telak 0-3 dari Barcelona di pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat perjalanan Bayern untuk melaju ke final akan berat.

Pasalnya mereka minimal harus mencetak empat gol tanpa balas saat gantian menjamu Barcelona di Allianz Arena, 13 Mei 2015, jika ingin merebut satu tiket berlaga di partai puncak.

Kekalahan Bayern dari Barcelona juga disebabkan lantaran beberapa pemain utama seperti Franck Ribery dan Arjen Robben harus absen karena cedera. Kondisi ini yang lantas membuat Guardiola menerapkan formasi aneh dengan menempatkan Philip Lahm sebagai gelandang tengah, dan Bastian Schwensteiger sebagai gelandang serang berduet dengan Thomas Muller.

"Kami tahu jika Pep bertanding di lapangan apapun dan stadion manapun akan mencoba untuk meraih kemenangan," kata Mascherano seperti dikutip dari The Mirror.

"Mereka datang dengan tekanan tinggi, tapi kadang ketika Anda bermain dengan tekanan tinggi Anda akan menempatkan sebuah risiko, dan kami tahu kami memiliki pemain depan yang bisa membuat perubahan tersebut," jelas Mascherano.

Tak sampai disitu, Mascherano juga mengaku senang dengan raihan kemenangan timnya atas Die Rotten. Ia menilai timnya sudah menginjakkan satu kaki di partai puncak.

"Sekarang kami tahu betapa sulitnya ketika bertanding di Jerman. Ini keuntungan yang bagus tapi ini belum selesai. Sekarang kami akan pergi kesana dengan mental yang sama seperti hari ini dan melakukan tugas dengan baik," pungkas Mascherano.

Baca Juga:

Dua Bintang Barca Puji Magis Messi

Guardiola : Messi Menunjukkan Kelasnya

Messi Lewati CR7, Ini Fakta Menarik Lain Usai Barca Hantam Bayern

 

Video Populer

Foto Populer