Sukses


AC Milan Dipermalukan Sampdoria di San Siro

Bola.com, Milan - AC Milan dipaksa menyerah 0-1 dari Sampdoria dalam laga pekan ke-23 Serie A 2016-2017 di Stadion San Siro, Minggu (5/2/2017).

Kekalahan ini menjadi yang ketiga diraih secara beruntun di liga dan membuat AC Milan tertahan di urutan kedelapan dengan raihan 37 poin. Adapun Sampdoria berada di posisi 10 dengan raihan 30 poin.

Pada laga tersebut, AC Milan memainkan formasi 4-3-3 dengan Suso, Carlos Bacca, dan Gerard Deulofeu di lini depan. Sementara itu, Sampdoria memainkan skema 4-3-1-2 dengan Fabio Quagliarella dan Luis Muriel di lini depan.

AC Milan lebih dulu mengancam melalui aksi Andrea Bertolacci pada menit ke-23. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Sampdoria kawalan Emiliano Viviano.

Dua menit kemudian giliran Sampdoria yang mengancam gawang AC Milan melalui aksi Karol Pinetty. Beruntung Gianluigi Donnarumma menangkap bola hasil tembakan kaki kiri Linetty itu.

Memasuki paruh kedua laga, Sampdoria semakin meningkatkan tempo serangan. Dennis Praet hampir mencetak gol pada menit ke-51, namun bola hasil tembakan kaki kirinya kembali dijinakkan oleh Donnarumma.

Petaka terjadi untuk Milan pada menit ke-70. Wasit menunjuk titik putih setelah Gabriel Palletta melanggar Fabio Quagliarella di kotak terlarang. Luis Muriel yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Milan setelah tembakannya merobek pojok kanan gawang.

Memasuki menit-menit akhir laga, AC Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Suso mendapatkan kartu merah. Suso diusir wasit karena melakukan tekel berbahaya. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Statistik Lega Serie A mencatat, AC Milan sebenarnya tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan yang 10 di antaranya akurat. Adapun Sampdoria mendapatkan empat tembakan akurat dari total enam peluang.

Susunan pemain

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 33-Juraj Kucka, 29-Gabriel Paletta, 17-Christian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 91-Andrea Bertolacci (11-Lucas Ocampos 79'), 23-Jose Sosa, 8-Mario Pasalic (20-Ignazio Abate 72'), 8-Suso, 70-Carlos Bacca (9-Gianluca Lapadula 72'), 7-Gerard Deulofeu

Pelatih: Vincenzo Montella

Sampdoria: 2-Emiliano Viviano, 24-Bartosz Bereszynski, 26-Matias Silvestre, 37-Milan Skriniar, 19-Vasco Regini, 16-Karol Linetty, 34-Lucas Torreira, 18-Dennis Praet, 10-Bruno Fernandes (23-Filip Djuricic 53'), 27-Fabio Quagliarella (14-Patrick Schick 71'), 9-Luis Muriel (11-Ricardo Alvarez 79')

Pelatih: Maro Giampaolo

Wasit: Marco Guida

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer