Sukses


Juventus Kembali Diterpa Badai Cedera

Bola.com, Turin - Juventus kembali kehilangan salah satu pemain pilarnya akibat cedera. Mattia De Sciglio menjadi pemain teranyar I Bianconeri yang harus menjalani perawatan akibat cedera.

Bek asal Italia tersebut mengalami cedera makroskopik pada kaki kanannya ketika Juventus bersua Barcelona pada matchday pertama Grup D Liga Champions, Selasa (13/9/2017), di Camp Nou.

Akibat cedera tersebut, De Sciglio diperkirakan bakal absen selama tiga pekan. Alhasil, dia harus melewatkan sejumlah pertandingan, mulai dari Sassulo (17/9/2017), Fiorentina (21/9/2017), Torino (24/9/2017), Olympiacos (28/9/2017), serta Atalanta (2/10/2017).

Absennya pemain yang direkrut dari AC Milan tersebut bakal memengaruhi performa Juventus. Sebab, Juve hanya memiliki opsi memainkan Stephan Lichtsteiner sebagai bek kanan. 

Akan tetapi, Lichtsteiner hanya bisa tampil pada kompetisi domestik. Sebab, pemain asal Swiss itu tidak diikutsertakan di ajang Liga Champions.

Alhasil, La Vecchia Signora mengalami krisis bek kanan. Formasi 3-5-2 ataupun 3-4-3 bisa menjadi opsi bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk mengatasi absennya De Sciglio. 

Selain Mattia De Sciglio, Juventus juga tak bisa memainkan Claudio Marchisio, Sami Khedira, Giorgio Chiellini, dan Benedikt Howedes yang masih harus absen karena dibekap cedera. 

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer