Sukses


Capello Sarankan Conte Gunakan Formasi 9-1 di Piala Eropa 2016

Bola.com, Roma - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, menyarankan pelatih timnas Italia, Antonio Conte, agar menggunakan formasi 9-1, sembilan pemain bertahan dan satu pemain menyerang. Hal itu bertujuan agar Gli Azzurri bisa berbicara banyak di Piala Eropa 2016.

 

Conte pada Selasa (24/5/2016) mengumumkan 30 nama sementara skuat Gli Azzurri. Dari daftar tersebut, pria yang musim depan bakal menangani Chelsea itu akan memilih 23 pemain untuk dibawa ke Prancis.

Akan tetapi, keputusan yang diambil Conte itu dinilai sebagian kalangan terlalu berisiko. Sebab, dari nama-nama yang dipilih, ada beberapa pemain yang minim pengalaman berlaga di kejuaraan Eropa. Sebut saja seperti Simone Zaza, Federico Bernardeschi, dan Ciro Immobile.

"9-1 adalah formasi yang ideal. Skema itu butuh satu pemain yang bertindak sebagai penyerang dan yang lainnya saling membantu di setiap lini," tutur mantan pelatih Real Madrid itu.

Timnas Italia memiliki hasil kurang baik dalam dua laga ujicoba terakhir kontra Jerman dan Spanyol. Gianlugi Buffon dkk harus puas ketika ditahan 1-1 oleh Spanyol (24/3/2016), dan takluk 1-4 dari Jerman (29/3/2016).

"Italia bisa memiliki hasil yang baik di Piala Eropa 2016. Meskipun, faktanya sejumlah pemain penting penting tidak masuk dalam skuat sementara. Situasi ini akan membuat Conte harus menemukan solusi baru," kata Capello.
 
"Pemain Juventus harus mengirimkan mentalitas juara mereka ke seluruh tim. Pertandingan pertama akan sangat penting, dan Italia bisa mencapai hal itu dalam kondisi fisik yang baik," Fabio Capello menutup pembicaraan.

Timnas Italia tergabung di Grup E pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Gli Azzurri menjalani laga pertama dengan bersua Belgia di Parc Olumpique Lyonnais (13/6/2016).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer