Sukses


Deschamps: Tugas Pogba Bukan Cetak Gol

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menilai peran Paul Pogba di dalam skuat Les Bleus bukan sebagai mesin gol. Hal itu dilakukan Deschamps untuk melindungi bintang Juventus tersebut dari ekspektasi tinggi para fans.

Paul Pogba bakal menjadi sorotan di tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2016. Sebab, fans Les Bleus menantikan permainan apik Pogba yang telah tampil impresif bersama Juventus dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, Pogba sukses membantu Juventus meraih gelar ganda, yakni Scudetto dan Coppa Italia. Pemain berusia 23 tahun itu mengoleksi 10 gol dalam 49 penampilan di berbagai ajang.

"Saya bahagia dengan Pogba. Orang mengharapkannya mencetak hat-trick dan menghibur para penonton. Akan tetapi, dia adalah seorang gelandang. Dia bisa mencetak gol, namun dia memiliki tugas lain dan harus memberikan yang terbaik," kata Deschamps.

"Dia memiliki kualitas teknik yang sangat luar biasa. Namun, dia berada di lapangan bukan untuk melakukan hal-hal gila saat menguasai bola. Dia tahu apa yang tim butuhkan terhadap dirinya. Kadang tim membutuhkan dia dengan peran yang netral. Dia bisa berguna dan lebih efisien untuk peran itu," ucap pelatih berusia 47 tahun itu.

Prancis sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Rumania, Albania, dan Swiss. Mereka akan melakoni laga pembuka fase grup melawan Rumania di Stadion Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer