Sukses


Terbiasa Hadapi Tekanan, Portugal Pede Tembus Final Piala Eropa

Bola.com, Bordeaux - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, optimistis membawa timnya menembus partai final Piala Eropa 2016. Alasannya, pelatih berusia 61 tahun itu menilai para pemainnya cukup matang untuk menghadapi tekanan besar.

Partai semifinal Piala Eropa 2016 mempertemukan Portugal menghadapi Wales. Partai ini akan berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (6/7/2016) atau Kamis (7/6/2016) dinihari WIB.

Portugal menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Polandia dengan skor 5-3 melalui babak adu penalti (30/6/2016). Sementara itu, Wales mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 (1/7/2016).

"Para pemain kami tak merasakan tekanan tambahan. Saya merasa para pemain ini memiliki banyak pengalaman. Mereka terbiasa menghadapi partai seperti ini. Jadi, tak akan ada masalah," ungkap Santos.

"Semua pemain telah berkomitmen untuk lolos ke final. Mereka sudah sa,pai sejauh ini. Jadi, mereka ingin ke final. Para pemain memiliki ytujuan yang sama," ia menambahkan.

Kapten Cristiano Ronaldo baru menciptakan dua gol sepanjang putaran final Piala Eropa 2016 dari lima pertandingan. Kedua gol tersebut hadir pada laga melawan Hungaria di Grup F Piala Eropa 2016. CR7 bahkan sempat melempar mikrofon juru warta ke sungai karena kesal ditanyai perihal penurunan ketajamannya dalam mencetak angka.

"Dia adalah contoh yang mengesankan dalam setiap aspek pertandingan sejauh ini. Ketika berbicara mengenai permainan tim, tak ada yang bisa melampauinya," sambung Santos.

"Cara dua berlatih di lapangan dan di hadapan pemain lainnya sangat luar biasa. Dia berada di level yang sama dengan pemain lainnya dalam hal motivasi. Itu karena kami sangat bersemangat untuk bisa menembus final," ujar Fernando Santos.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer