Sukses


Kabar dari Prancis: Polisi Dukung Les Bleus, Calo Portugal

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Beberapa jam menjelang kick-off final Piala Eropa 2016 antara Portugal melawan Prancis, Minggu (10/7/2016) malam waktu setempat, ratusan suporter mulai meramaikan beberapa area Stade de France, Saint-Denis. Berbagai prediksi dan dukungan pun diberikan mereka.

Namun, tidak hanya dari dua pihak suporter tim yang bertanding, para polisi hingga calo juga memiliki prediksi masing-masing. Beberapa petugas polisi menyatakan dukungan untuk skuat Les Bleus, sementara mayoritas calo tiket memprediksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang bakal keluar sebagai juara.

"Prancis akan menang. Skor 2-1 untuk mereka (Paul Pogba dan kawan-kawan)," ujar Franchis, salah satu polisi yang sedang berjaga di Rue Saint-Denis, saat dihampiri Bola.com.

Sementara itu, para calo tiket yang sedang beraktivitas di area stasiun Porte Saint-Denis menilai, Portugal akan memenangi pertandingan final. Beberapa di antara mereka pun terlihat ada yang secara khusus mengenakan seragam skuat A Selecao.

"Memang cukup berat melawan Prancis. Namun, Cristiano Ronaldo akan mencetak dua gol dan Portugal menang 2-0," kata salah satu calo tiket tersebut.

Prancis melangkah ke final Piala Eropa setelah mengalahkan Jerman, 2-0, pada babak semifinal di Marseille, Kamis (7/7/2016), sementara Portugal lebih dulu memastikan satu tempat di partai puncak usai menyingkirkan Wales, dengan skor yang sama, satu hari sebelumnya.

Ini adalah kali ketiga Prancis lolos ke final Piala Eropa, setelah 1984 dan 2000. Dalam dua kesempatan itu, Prancis mampu meraih gelar juara. Sementara itu, bagi Portugal, laga nanti akan menjadi final kedua, setelah sempat juga tampil di final Piala Eropa 2004, namun kalah 0-1 dari Yunani.

Video Populer

Foto Populer