Sukses


Achmad Kurniawan Belum Mau Pensiun di Arema Cronus

Bola.com, Jakarta Nama Achmad Kurniawan hingga kini masih terdaftar sebagai kiper Arema Cronus. Padahal usianya sudah 35 tahun. Dia jadi pemain tertua kedua di Arema Cronus setelah Cristian Gonzales (38).

Kiper yang akrab disapa AK ini juga mulai sering duduk di bangku cadangan. Saat ini posisi kiper utama sudah jadi milik adik kandungnya, Kurnia Meiga Hermansyah. Namun, kondisi itu tak membuatnya berpikir untuk segera pensiun. Sekalipun sepakbola Indonesia kini tengah kacau.

"Selama masih bisa melompat dan badan fit, saya akan terus main. Saya juga yakin sepakbola Indonesia segera membaik," kata kiper yang memulai karirnya bersama Persita Tangerang ini.

Saat uji coba terakhir Arema lawan Sleman All Stars dan Persis Solo, Achmad Kurniawan, tampil bagus sebagai pengganti dan starter. Dia tidak kebobolan dalam dua laga tersebut.

"Sekarang masih bagus kondisi saya. Jadi masih lama pensiunnya," katanya kemudian tertawa.

Dari empat kiper Arema Cronus, pemain asal Jakarta ini paling berpengalaman. Hanya saja, badannya kini mulai tambun. Sehingga pergerakannya melambat. Namun untuk penempatan posisi, dia masih lumayan jago. Itulah yang jadi andalan.

Terkait AK yang masih belum berpikir pensiun, pelatih kiper Arema Alan Haviluddin ikut memberikan saran. Baginya, seorang kiper yang bisa menjaga fisik akan bisa bermain hingga usia 40 tahun. "Kalau usia 30 tahun ke atas, itu justru fase matang dari kiper," ujar Alan.

Mendengar saran itu, kini AK harus benar-benar menjaga fisik jika ingin lebih lama bermain. Musim lalu, mantan kiper Persik Kediri dan Semen Padang ini sering absen latihan. Namun sejak tahun 2015, dia kembali rajin latihan.

"Ini sedang berusaha menurunkan berat badan. Tak tahu berat saya sekarang berapa. Yang penting latihan terus bersama Arema Cronus biar cepat turun," imbuh AK.

Baca Juga:

Penuhi Janji, Sukadana Gabung Arema Lagi

Ditengah Sanksi FIFA, Penggawa Arema Lepas Masa Lajang

Laga FC Tetap Diluncurkan meski Tanpa Arema dan Persebaya

 

Video Populer

Foto Populer