Sukses


Indra Sjafri Jagokan Prancis Juarai Piala Eropa 2016

Bola.com, Gianyar - Laga final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Prancis melawan Portugal mengundang pelatih Bali United, Indra Sjafri, berkomentar. Pelatih asal Sumatra Barat itu memprediksi tuan rumah Prancis akan tampil sebagai juara edisi kali ini.

Langkah Prancis menembus final Piala Eropa terasa mulus setelah di semifinal mengalahkan juara bertahan Piala Dunia, Jerman, dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Les Blues diciptakan Antoine Griezmann.

Dua gol bintang Atletico Madrid itu tidak mampu dibalas skuat Jerman. Permainan Prancis pun membuat Indra Sjafri menjagokan tim asuhan Didier Deschamps itu memenangi Piala Eropa 2016.

"Tadinya saya menjagokan Jerman melawan Portugal di laga final, tapi permainan Prancis membuat saya menjagokan mereka sebagai juara Eropa kali ini," jelas Indra Sjafri kepada Bola.com.

Menurut mantan arsitek Timnas Indonesia U-19 itu, banyak faktor yang membuat Prancis akan kembali merengkuh juara Piala Eropa 2016 setelah terakhir kali mereka mendapatkan Trofi Henry Delaunay pada tahun 2000.

"Faktor tuan rumah juga turut membantu peluang Prancis merebut gelar juara Piala Eropa kali ini. Selain itu, Deschamps punya kemampuan membuat semua lini Prancis menjadi sempurna. Mereka punya semua lini yang sangat bagus dan atraktif," lanjut Indra.

Bukti nyata dari atraktif permainan Prancis adalah dengan torehan total gol paling subur di ajang Piala Eropa 2016. Hingga semifinal Les Blues memasukan total 13 gol dan kemasukan empat gol.

Ditanya apakah permainan Prancis menjadi inspirasi taktik permainan Bali United setelah libur Lebaran, pelatih yang menganut strategi menyerang frontal itu hanya membalas dengan senyuman.

Namun, mungkin saja Indra Sjafri diam-diam mempraktikkan permainan Prancis ke Bali United FC, mengingat Indra dan Deschamps mempunya kesamaan, yakni penikmat permainan menyerang.

 

Video Populer

Foto Populer