Sukses


Evra: Prancis Wajib Tampil Gemilang Kontra Portugal

Bola.com, Marseille - Timnas Prancis menembus final Piala Eropa 2016 setelah meraih kemenangan 2-0 melawan Jerman pada babak semifinal, Kamis (7/7/2016). Les Blues bakal bersua Portugal pada partai puncak turnamen antarnegara Eropa tersebut

Penyerang Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Prancis pada laga melawan Jerman. Pemain asal klub Atletico Madrid itu menciptakan sepasang gol, masing-masing pada menit ke-47 dan 72'.

Lawan Prancis pada partai final yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis (10/7/2016) adalah Portugal. Selecao Eropa mendapatkan tiket ke final setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-0 (6/7/2016).

"Ini adalah partai besar. Portugal adalah tim yang amat bagus. Namun, mereka juga tim yang banyak mendapatkan kritik. Banyak orang bilang Kroasia yang lebih pantas ke final dibandingkan dengan Portugal," ujar Evra.

"Portugal pantas berada di sini. Final adalah final. Saya akan menghadapi beberapa mantan rekan. Ini adalah momen besar. Tak ada hadiah gratis di final dan kami takkan bisa jadi juara jika tak tampil maksimal," ia menambahkan.

Perjalanan Portugal ke final Piala Eropa 2016 memang cukup terjal. Selecao Eropa hanya mampu menempati posisi ketiga Grup F, di bawah Hungaria dan Islandia. Mereka mendapatkan tiket ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Pada babak 16 besar, timnas Portugal mengalahkan Kroasia 1-0 melalui babak tambahan. Mereka juga harus bersusah payah menundukkan Polandia melalui drama adu penalti pada babak perempatfinal. Cristiano Ronaldo dkk. menang 2-0 melawan Wales pada partai semifinal (6/7/2016).

Inilah Deretan Pemain Termahal Dunia Waktu ke Waktu

Video Populer

Foto Populer