Sukses


MU Makin Dekat Gaet Bek Sriwijaya FC dan Stefano Lilipaly

Bola.com, Bangkalan - Manajemen Madura United masih menyimpan rapat-rapat identitas dua pemain yang akan mereka datangkan dalam waktu dekat. Bahkan saat itu santer menyebutkan salah satu pemain yang bakal mereka rekrut adalah pemain naturalisasi Stefano Lilipaly, namun mereka tetap bungkam.

Sang manajer Haruna Soemitro tak membenarkan juga tak menolak jika salah satu dari dua pemain anyar yang akan bergabung dengan klubnya adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda ini. Alasannya, belum ada kesepakatan resmi antara Madura United dengan pemain yang bersangkutan.

Namun sinyal kuat mengarah pada eks pemain Persija dan SC Telstar (klub Divisi Dua Belanda) itu. Pasalnya, dari gambaran posisi dan ciri-ciri pemain yang diberikan Haruna, kuat mengarah pada pemain yang satu ini. Sebagai catatan, Haruna sempat menyebutkan bahwa gelandang yang akan ia datangkan adalah pemain naturalisasi.

Saat ini, pemain naturalisasi yang berposisi gelandang dan sedang tidak terikat dengan klub lain adalah Stefano. “Ini bagian dari teka-teki, silakan menjawabnya,” kata Haruna.

Sementara satu pemain lagi yang akan didatangkan bisa jadi adalah Fachrudin Wahyudi Aryanto. Stoper Sriwijaya FC itu layak dikaitkan dengan klub berjulukan Sape Kerrab itu.

Maklum, sebelum ke Sriwijaya, Fachrudin pernah memperkuat Persepam Madura United yang kini berubah nama menjadi Persepam Madura Utama. Ia juga punya kedekatan dengan sang CEO Madura United, Achsanul Qosasi.

Fachrudin menjadi salah satu nama yang disebut-sebut akan merapat ke Madura United karena ia jarang turun bersama Sriwijaya FC. Faktor lainnya, mantan pemain Timnas itu juga sudah mengenal kultur sepak bola Madura.

Haruna tak mengakui jika kedua pemain anyar itu sudah menjalin kesepakatan dengan Madura United. Ia hanya menyebutkan, kedua pemain baru itu paling lambat bergabung dengan tim saat Madura United menggelar latihan terpusat di Kota Batu, Senin (29/8/2016) depan. “Kalau mereka sudah gabung berarti sudah deal, tapi kalau belum berarti tidak ada kesepakatan. Mudah, bukan?” tanya Haruna berteka-teki lagi.

Terlepas dari itu, jika benar Stefano Lilipaly adalah salah satu pemain anyar yang akan mereka datangkan, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab akan memiliki tiga pemain dengan tipikal yang sama. Sebab mereka sudah memiliki Slamet Nurcahyo dan Erick Weeks Lewis.

Mengenai penumpukan pemain di sektor tersebut, manajemen Madura United merasa bukanlah pemborosan. Sebab, pelatih sudah memiliki skema main untuk masing-masing pemain itu.

Video Populer

Foto Populer