Sukses


Amazing! Baru Sekali-kalinya Menapak Semifinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Coreng Rekor Sempurna 40 Tahun Korsel Lolos Olimpiade

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 semakin dekat menuju Olimpiade 2024 Paris. Saat ini Garuda Muda sudah ada di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Diketahui, Piala Asia U-23 2024 menyediakan tiga tiket langsung untuk menuju ke Olimpiade 2024 Paris. Jika mampu memenangkan laga semifinal, Timnas Indonesia U-23 otomatis akan langsung menuju ke ibu kota Prancis pada pertengahan tahun nanti.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan cara yang spesial. Tim asuhan Shin Tae-yong menang lewat adu tendangan penalti atas Timnas Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar Jumat (26/4/2024) dini hari WIB itu berlangsung dengan ketat. Bahkan ada dua kartu merah yang sempat keluar dari saku wasit Shaun Evans.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hancurkan Tradisi Korsel

Korea Selatan selama ini menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia. Mereka juga menjadi langganan untuk lolos ke Olimpiade.

Timnas Korea Selatan tak pernah absen berlaga di Olimpiade sejak 1984. Mereka bahkan mampu meraih medali perunggu pada Olimpiade 2012 yang digelar di London, Inggris.

Tradisi selama 40 tahun itu akhirnya mampu dipatahkan oleh Timnas Indonesia U-23. Hal itu tentu menjadi catatan tersendiri bagi mereka.

3 dari 3 halaman

Mengulang 1956

Di sisi lain, Timnas Indonesia hanya sekali berlaga di Olimpiade sejauh ini. Kesempatan itu terjadi pada edisi 1956 yang digelar di Melbourne, Australia.

Jika mampu lolos ke Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 tentu akan mengulang sejarah. Mereka juga bisa mencatatkan sejarah baru jika tampil apik pada ajang tersebut.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer