Sukses


Stefano Lilipaly Debut saat Timnas Indonesia Jajal Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba tandang kedua dalam persiapan menuju Piala AFF 2016 dengan menghadapi Timnas Vietnam di Hanoi, Selasa (8/11/2016). Pemain naturalisasi yang baru saja bergabung dengan Tim Garuda di Hanoi, Stefano Lilipaly, akan mendapatkan waktu bermain dalam laga uji coba tersebut meski dipastikan tidak akan bermain 90 menit penuh.

Pertandingan ini menjadi debut Stefano bersama Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016. Semenjak dinaturalisasi tiga tahun silam, Stefano sempat sekali membela Tim Merah-Putih saat melakoni duel persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo. Kala itu timnas yang diarsiteki Jacksen F. Tiago menang 2-0 dan gelandang serang kelahiran 10 Januari 1990 itu menyumbang sebuah assist

Stefano Lilipaly baru bergabung dengan 25 rekan setimnya di Timnas Indonesia pada Minggu (6/11/2016) sore. Sejak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Karawaci pada 29 Oktober hingga 1 November 2016, Stefano memang baru bisa dilepas oleh klubnya, SC Telstar, pada 4 November 2016, hari di mana Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar di Yangon.

Timnas Indonesia tidak memainkan Irfan Bachdim dan Andik Vermansah saat menghadapi Myanmar, di mana kedua pemain memang baru bergabung saat Tim asuhan Alfred Riedl itu tiba di Yangon. Namun, kondisi itu tidak akan terjadi kepada Stefano Lilipaly yang akan tetap dimainkan dalam laga kontra Vietnam setelah langsung berlatih begitu tiba di Hanoi.

"Begitu Lilipaly datang tadi sore, kami langsung berikan menu latihan di gym untuknya. Kemungkinan besar dia main saat menghadapi Vietnam, tapi tidak bermain penuh demi menghindari kemungkinan cedera karena ia baru tiba dan bergabung dengan tim ini," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

"Dia akan terus bersama Timnas Indonesia hingga kami melakukan training centre di Karawaci lagi dan berangkat ke Manila. Besok dia akan latihan bareng tim," lanjut asisten pelatih asal Austria itu.

Laga uji coba kontra Vietnam di Hanoi ini juga merupakan ujian mental Timnas Indonesia saat menghadapi tim yang lebih kuat. Sebelumnya Tim Garuda sudah bertemu dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo pada 9 Oktober 2016 dan bermain imbang 2-2 dalam laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer