Sukses


4 Pemain Bhayangkara FC Relaks Jelang Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Surabaya - Empat pemain muda Bhayangkara FC relaks menjelang seleksi Timnas Indonesia U-22 yang mulai digelar pada Selasa (21/2/2017) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Sebagai persiapan, mereka hanya berlatih ringan, sekadar jaga kondisi agar fisik mereka tetap prima.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memang meliburkan timnya dari aktivitas latihan sejak pulang dari Malang, 17-19 Februari 2017. Selama libur itu, para pemain tidak melakukan aktivitas berarti.

Bek sayap kanan Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara mengaku hanya berlatih ringan sehari setelah kepulangannya dari Malang. Setelah itu, ia nyaris tak berlatih karena harus pulang ke Gianyar, Bali, pada Sabtu (18/2/2017) pagi, dan ke Jakarta pada Minggu (19/2/2017) siang.

“Hanya sempatkan lari saja tiap hari,” ujarnya.

Hal yang sama dilakukan Muhammad Hargianto, Evan Dimas, dan Rully Desrian. Ketiga pemain itu juga mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Mereka memilih hanya berlatih ringan selama pulang ke rumah.

Usai libur, pelatih dan manajemen Bhayangkara FC memang tak mengharuskan mereka kembali ke klub. Keempat pemain itu dibebaskan dari kewajiban latihan bersama tim. Mereka juga langsung berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan Timnas U-22.

Mereka diberi kebebasan karena mereka dalam kondisi lelah setelah tampil habis-habisan dalam tiga pertandingan babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017.

“Membela negara itu kewajiban. Jadi, kami harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Dengan mengistirahatkan mereka sebelum gabung, harapan kami kondisi mereka sudah pulih saat seleksi,” kata Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer