Sukses


Semangat Juan Pablo Pino di Latihan Meluluhkan Hati Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Sempat santer dikabarkan segara didepak Arema FC, Juan Pablo Pino, justru menunjukkan perubahan. Dalam sesi latihan Arema, pemain 30 tahun asal Kolombia ini tampak begitu semangat. Seperti saat menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Selasa (13/6/2017). Pino terlihat tak mau kalah dengan pemain lain saat melakukan speed dan endurance.

"Pino menunjukkan perkembangan bagus. Dia ngotot dalam latihan. Sekarang saya harus fair dalam menilai pemain. Kalau dia mau berubah, kesempatan masuk line-up Arema terbuka," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Terkesan jika Aji mulai lulus dengan perubahan Pino. Pekan lalu, Pino sempat mendapat ultimatum. Aji memberikan kesempatan terakhir kepadanya ketika melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang (13/6/2017).

Namun, dalam pertandingan tersebut mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu hanya duduk di bangku cadangan. "Untuk melawan Bali United akan kami lihat perkembangannya saat latihan strategi," ujar Aji.

Kesempatan Pino turun kembali terbuka karena satu pemain asing Arema, yakni Esteban Vizcarra, kemungkinan besar absen karena cedera hamstring sehingga dia bisa jadi salah satu solusi di lini tengah. Dengan catatan, Pino harus mau turun saat kalah bola.

Sejauh ini Aji tidak suka dengan karakter Pino yang malas turun saat kehilangan bola sehingga lini tengah Arema sering kewalahan saat menghalau serangan lawan. Faktor ini yang membuat Aji Santoso mengeluarkan Pino dari line-up pemain sejak pekan ke delapan Liga 1.

Tetapi, semua itu bisa berubah jika Pino tampil luar biasa saat melawan Bali United. Laga itu bisa jadi titik balik kariernya di Arema2989073. Sebab, manajemen dan tim pelatih sempat merencanakan membarter Pino dengan marquee player lain.

 

Video Populer

Foto Populer