Sukses

MU Beli Martial Rp 1,25 Triliun karena Barcelona dan Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United menyelesaikan pembelian penyerang Anthony Martial dari AS Monaco pada 1 September 2015 (hari terakhir bursa transfer). Martial dan MU menyepakati kontrak berdurasi empat musim atau hingga Juni 2019.

Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev mengungkapkan, MU membeli Martial dengan harga 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 786 miliar. Nilai tersebut, menurut Vasilyev, belum memperhitungkan variabel bonus dan tambahan lain, yang membuat kesepakatan transfer Martial bisa mencapai 57,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun.

Sejumlah kalangan menilai MU membayar terlalu mahal untuk Martial dan itu terjadi karena MU membeli dalam keadaan panik, mengingat negosiasi dimulai pada pekan terakhir sebelum bursa transfer ditutup dan MU dalam keadaan membutuhkan penyerang.

Namun, menurut Daily Mail, sumber mereka di MU mengatakan bahwa MU mempertimbangkan masak-masak keputusan membeli Martial. Sumber tersebut membandingkan pembelian Martial dengan pembelian Cristiano Ronaldo (30 tahun), yang kini bermain untuk Real Madrid dan MU perlu melakukan hal tersebut, karena Martial diminati juga oleh Barcelona, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City.

""Barcelona, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City semuanya siap menawarkan pra-kontrak kepada Martial untuk transfer pada musim depan. Kami membayar mahal untuk mendapatkannya sekarang. Ini sama dengan apa yang kami lakukan dalam kasus Ronaldo dan (keputusan merekrut Ronaldo) berubah menjadi baik," ujar sumber tersebut.

MU mendatangkan Ronaldo dari Sporting Lisbon pada Agustus 2003 dengan harga 12,24 juta poundsterling atau sekitar Rp 267 miliar. Keputusan merekrut Ronaldo membuat MU dinilai sejumlah kalangan kurang perhitungan. Namun, tudingan tersebut terbukti salah, setidaknya setelah MU melepas Ronaldo ke Madrid pada Juli 2009 dengan harga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,75 triliun.

Sumber: Daily Mail

Baca juga:

Arsene Wenger Komentari Rekrutan Anyar MU, Anthony Martial

Van Gaal Pasti Mainkan David De Gea Lagi

Martial: Wajar Wayne Rooney Tak Kenal Saya

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer