Sukses


Jika Guardiola Latih MU, Rooney Bakal Dibuang

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, menilai jika Pep Guardiola melatih Manchester United (MU), Wayne Rooney bakal duduk di bangku cadangan. Hal itu harus dilakukan agar penampilan The Red Devils kembali normal. 

MU saat ini menjadi perbincangan hangat setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Usai takluk 1-2 dari Manchester City di Old Trafford, Setan Merah tak berdaya ketika melawan Feyenoord di ajang Liga Europa, dan Watford. 

Beberapa pihak menilai, strategi MU tidak berjalan baik karena Mourinho belum mampu memaksimalkan peran para pemainnya. Pemain termahal di dunia, Paul Pogba, misalnya, yang hingga saat ini dianggap belum memberikan kontribusi besar. 

Pada awal musim, kehadiran Pogba memang sudah diprediksi bakal menjadi masalah tersendiri bagi sang kapten, Wayne Rooney. Sebab, bisa dibilang kedua pemain tersebut saat ini memiliki posisi sama di lapangan tengah. 

Apalagi, Mourinho sempat pula menyatakan, Rooney tidak akan dimainkan sebagai pemain sayap. Dengan begitu, mau tidak mau, manajer asal Portugal tersebut harus menempatkan Pogba sebagai holding mieldfielder, yang sejauh ini tidak efektif. 

"Jika Pep Guardiola adalah manajer Manchester United, Wayne Rooney akan segera didepak. Rooney adalah masalah bagi Jose Mouriho dan manajer Inggris, Sam Allardyce. Sederhananya, ada banyak pemain lebih baik di posisinya baik untuk klub ataupun timnas," ujar Sutton. 

Prakiraan formasi Manchester United dengan Paul Pogba.

"Mourinho harus berani melepas Rooney. MU kurang pemain-pemain cepat. Zlatan Ibrahimovic bukan seorang striker yang mampu bergerak hingga ke depan barisan pertahanan dan Rooney bukan lagi pemain tipe 'No.10' yang bisa melakukan hal itu," ia menambahkan. 

Selain Pogba, MU saat ini memiliki sejumlah gelandang, di antaranya Henrikh Mkhitaryan, Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, Marouane Fellaini, hingga Ander Herrera. Menurut Sutton, pemain yang paling pas menggantikan Rooney adalah Mkhitaryan. 

"Menurut saya, Mkhitaryan cocok (menggantikan Rooney) di MU dan untuk timnas Inggris, saya akan memilih Dele Alli. Masalah sekarang hanya tergantung Rooney. Dia adalah masalah besar. Jika melepasnya, Anda akan memiliki banyak opsi. Masa keemasan Rooney sudah berakhir," ujar Sutton. 

Pada musim 2016-2017, Guardiola sempat membuat kejutan ketika mendepak Joe Hart dari skuat utama City. Kiper nomor satu Inggris tersebut pun pada akhirnya memutuskan hijrah ke Torino pada bursa transfer musim panas lalu. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer