Sukses


Legenda Timnas Inggris Peringatkan Wayne Rooney

Bola.com, London - Kiper legendaris tim nasional Inggris, Peter Shilton, menilai Wayne Rooney seharusnya sudah pensiun usai Piala Eropa 2016 karena tak lagi efektif sebagai pemain.

Rooney baru saja mencatatkan penampilan ke-116 bersama timnas Inggris ketika tampil pada laga melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016). Jumlah penampilan itu membuat Rooney kini menjadi pemain kedua yang memiliki penampilan terbanyak bersama The Three Lions.

Rooney tertinggal sembilan pertandingan dari Shilton yang kini menjadi pemain terbanyak tampil bersama timnas. Shilton berpendapat Rooney sudah tak layak membela timnas karena mengalami penurunan performa sejak berganti posisi dari penyerang menjadi gelandang.

"Menurut saya, dia bukan seorang penyerang lagi. Pelatih hanya mencoba untuk menyesuaikan dirinya , tetapi ketika bermain di lini tengah pun dia tak tampak layaknya seorang gelandang," kata Shilton.

"Seharusnya dia sudah pensiun usai Piala Eropa 2016. Saya mengatakan itu bukan karena takut dia memecahkan rekor saya. Namun, jika dia bermain bagus, saya tak mempermasalahkannya," ujar Shilton yang memperkuat Inggris pada rentang 1970-1997.

Menanggapi pergantian posisi di timnas Inggris, Rooney sempat mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurut dia, bermain di posisi apapun tak masalah asalkan bisa membantu Inggris meraih kemenangan.

"Saya tak masalah bermain di posisi tersebut dan yang penting adalah membantu kami meraih kemenangan. Kalian saja terlalu berlebihan membahas hal tersebut," ujar Rooney, seusai laga melawan Slovakia.

Rooney memulai laga perdana bersama timnas Inggris pada 12 Februari 2003. Hingga kini, pemain 30 tahun itu telah mengoleksi 53 gol.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer