Sukses


Wenger Tak Ingin Sesumbar Terkait Peluang Arsenal Juara

Bola.com, Jakarta Arsenal meraih enam kemenangan beruntun pada ajang Premier League 2016-2017. The Gunners kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 19 poin, kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di posisi pertama. Meski demikian, manajer Arsene Wenger enggan sesumbar terkait peluang timnya menjadi juara.

Arsenal mengawali kompetisi Premier League 2016-2017 dengan buruk. The Gunners kalah 3-4 melawan Liverpool pada partai pembuka (14/8/2016). Setelahnya, Meriam London bermain imbang tanpa gol melawan Leicester City (20/8/2016).

Namun, Arsenal berhasil bangkit dan memetik kemenangan pada enam pertandingan selanjutnya. Teranyar, The Gunners mengalahkan Swansea City 3-2 di Emirates Stadium, Sabtu (15/10/2016).

"Persaingan juara Premier League amat sulit untuk diprediksi. Tetapi dari delapan pertandingan, kita bisa bilang bahwa persaingan amat ketat. Semuanya bergantung dari seberapa bagus kami bermain di tiap pertandingan agar tak terlempar dari persaingan," ujar Wenger.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa lebih konsisten. Saya rasa tim fokus dengan gaya permainan yang ingin kami mainkan. Kami percaya dengan apa yang kami lakukan. Kami selalu menunjukkan hasrat dan lapar kemenangan di tiap pertandingan," dia menambahkan.

Arsenal terancam kehilangan dua pemain pilarnya, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Hingga kini, belum tercapai tituk temu antara kubu The Gunners dan agen kedua pemain perihal kesepakatan kontrak baru.

Agen Ozil dan Sanchez meminta gaji baru sebesar 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,1 miliar per pekan. Manajemen Arsenal belum menyanggupi persyaratan itu.

"Pembicaraan kontrak selalu saja sulit. Sejujurnya, hal yang berubah adalah jumlah angka. Akan tetapi, kesulitannya selalu sama. Sulit untuk mempertahankan pemain yang bagus karena mereka diincar oleh klub lain," sambung Wenger.

"Wajar jika pemain mencoba mendapatkan nilai maksimal dari negosiasi kontrak. Itu karena mereka masih memiliki waktu 10 tahun lagi untuk bermain di level teratas jika semuanya berjalan baik. Hanya angka saja yang berubah," tutur Arsene Wenger.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer